Sutradara James Cameron mengejutkan dunia film tentang kritik terbukanya soal film superhero. Dia berharap orang akan ‘lelah’ setelah menonton The Avengers.

“Bukannya aku enggak suka film itu, tapi, come on guys, masih banyak cerita lain untuk diangkat selain lelaki hyper-gonadal tanpa keluarga melakukan misi berbahaya selama dua jam dan menghancurkan kota dalam prosesnya,” kata sutradara veteran itu.

Sutradara 63 tahun ini juga menyinggung film Guardians of the Galaxy. Menurutnya, film tersebut cuma sampai level fun tanpa ada tanggung jawab scientific tentang penggambaran luar angkasa dan pesawat luar angkasa.

Sutradara Avatar Kritik Film Superhero, Ini Jawaban Bos Marvel

James Cameron memang legenda di Hollywood. Sampai saat ini belum ada yang mengalahkan kesuksesan Avatar di box office. Film Titanic garapannya juga masih menjadi salah satu yang paling laris sepanjang masa.

The Avengers adalah salah satu film yang mampu mendekati kesuksesan film-film James Cameron. Nah, bos Marvel Kevin Feige akhirnya ditanya reaksi dia tentang komentar pedas James Cameron soal film superhero dan film Marvel.

Tapi dia keliahatannya santai-santai aja dan enggak mau masalahnya lebih besar. Tapi dari jawabannya, Kevin sepertinya juga menyindir James.

"Uh, he loves the movies!" kata Feige.

”That's awesome! Wow, James Cameron loves our movies! That's exciting!?"

"Avengers: Infinity War" bakal tayang di bioskop AS pada 27 April. Film ini tayang lebih cepat di bioskop Indonesia.