Gareth Edwards memberikan detail tentang pulau suci Jedha yang akan tampil dalam film Rogue One: A Star Wars Story. Pulau ini adalah tempat untuk mereka yang percaya kekuatan The Force.
 
“The Force di Star Wars pada dasarnya seperti agama, dan mereka kehilangan kepercayaannya dalam suatu periode ketika kami memulai cerita film,” jelas Gareth.
 
Gareth mencoba untuk menemukan tempat yang merepresentasikan tempat tersebut, sesuai dengan tema pulihan antara membiarkan Empire menang, kekuatan jahat menang atau kebaikan. “Semua itu terasa di tempat ini yang kita sebut Jedha.”
 
Dalam pulau suci tersebut terdapat para pendeta, orang suci, dan wanita. Di antara beberapa penghuninya ada biksu pejuang yang buta, Chirrut Imwe (Donnie Yen) yang didampingi Baze Malbuz (Jiang Wen).
 
 
“Ada sesuatu yang penting bahwa Jedha milik Jedi dan Empire. Ini terasa seperti kita bisa terhubung dengan dunia nyata.”
 
Rogue One: A Star Wars Story bercerita tentang kelompok pemberontak yang berusaha mencuri blueprint alias rencana pembuatan Death Star, senjata paling mematikan milik Empire. Film ini akan tayang di bioskop pada 17 Desember mendatang.