Drakor Netflix ini sebenarnya sudah dirilis jelang akhir tahun, tapi kita yakin lo semua masih belum nonton sampai abis series monster yang isinya ada 10 episode ini.

So, kayaknya Sweet Home pas banget untuk mengawai semangat lo di tahun baru ini. Jadi, Sweet Home adalah kisah yang diangkat dari komik Webtoon populer.

Kisahnya menceritakan tentang Cha Hyun Soo, remaja pesimistis nan introvert yang baru pindah ke apartemen Green Home karena keluarganya semua tewas akibat kecelakaan.

Cha Hyun Soo yang diperanin Song Kang yang semi-semi ansos ini harus menghadapi wabah aneh. Fenomena mengerikan itu membuat semuanya manusia yang terinfeksi jadi monster freak yang mengisap protein dari manusia lainnya.



Bahkan Cha Hyun Soo sendiri menjadi manusia terinfeksi dengan kondisi istimewa. Gilanya, sejak episode pertama, sajian Netflix dari Korsel ini sudah menjanjikan banget bro.

Melihat tokoh utama bertahan hidup dengan para penghuni apartemen yang tersisa bener-bener menegangkan banget.

Di apartemen lawas ini, para tokoh dan cerita Sweet Home akan bikin lo merinding karena seperti nonton film rasa gabungan zombie semi fantasi gitu karena kisah-kisah dari Webtoon memang kadang aneh dan nagih.

Seolah nggak mau memberi jeda, ketegangan nggak akan berhenti gitu aja karena kalian sebagai penonton akan dipenuhi rasa curiga terus-menerus soal sumber sebenarnya dari mana wabah ini berasal.

Pengarangnya Kim Carnby alias Youngchan Hwang dikenal sebagai master of thriller dalam semesta komik. Beruntung sutradara Lee Eung-bok cukup bisa mengadaptasi kisah Webtoon-nya dengan cukup sejalan di layar kaca.



Webtoon Sweet Home sudah dibaca sebanyak miliaran kali dan membuat Netflix cukup tergiur hingga akhirnya diangkat jadi series andalan.

Oh ya bro, bentuk dan fisik monsternya juga dijamin bikin bergidik kok bro dengan cerita ciamik. Dengan jajaran cast yang termasuk bertabur bintang yang tengah hot sekarang ini, proyek ini memang termasuk proyek mahal karena CGI-nya cukup mumpuni.

Tapi meski begitu kekurangannya tetap berasa ketika premis sudah menuju klimaks karena keberadaan monster yang awalnya begitu sesak seolah mendadak lenyap.

Kita sangat merekomendasikan series ini karena keseruan dan cerita yang berani tampil beda.