Sylvester Stallone awalnya mempertimbangkan untuk memboikot ajang penghargaan Oscar. Tapi dia berubah pikiran setelah berdiskusi dengan sutradara Afrika-Amerika, Ryan Coogler yang menyutradarai ‘Creed’.
 
Stallone mendapat nominasi Pemeran Pendukung Terbaik lewat perannya di film ‘Creed’. Pengumuman pemenang Oscar bakal digelar 29 Februari mendatang.
 
Karena minimnya keberagaman ras dalam nominasi Oscar, acara itu diboikot oleh beberapa filmmaker. Sebut saja Jada Pinket Smith dan Spike Lee yang bereaksi keras dengan tidak datang ke acara tersebut.
 
“Aku bicara pada Ryan Coogler mengenai isu ini. Aku bilang, ‘Ryan, aku harus bagaimana? Karena aku percaya berkat kamulah aku ada di sini. Jika kamu tidak ingin aku datang, aku tak akan datang,” kata Stallone.
 
Tapi Coogler menyarankan Stalone untuk tetap menghadiri Oscar. Dia ingin agar sang aktor mewakili film itu sebagai salah satu karya terbaik tahun ini. Dalam film ‘Creed’, Stallone berperan sebagai maintain petinju Rocky Balboa yang kini menjadi pelatih.

 
Michael B. Jordan yang memainkan peran utama di film ‘Creed’ juga dinilai layak masuk nominasi Aktor Terbaik, tapi namanya nggak ada di daftar. Beberapa kelompok menggelar protes saat acara makan siang nominator Oscar di Los Angeles. Mereka juga bergerak di media sosial dengan memasang hashtag #OScarsSoWhite.