Atiqah mungkin satu dari sekian banyak aktris yang beruntung. Karena selain terlibat dalam proyek sebuah film keren, ia juga berkesempatan untuk berpergian ke luar negeri. Kali ini, demi totalitas hasil karya, istri Rio Dewanto ini terbang ke Kanada.

Atiqah mendapatkan kesempatan untuk berangkat terlebih dahulu, sehingga ia berkesempatan lebih untuk mengeksplor sekeliling kota dengan berjalan-jalan. Putri dari aktivis Ratna Sarumpaet ini sepertinya betah di tempat ini, ia bahkan terkejut dengan keramahan warganya. Kesimpulannya, kota Kanada sangat menarik untuknya.

Agar nggak jauh beda dengan versi kehidupan nyatanya. 3 Nafas Likas mengambil tempat syuting sesuai dengan kejadian aslinya. Mulai dari Sumatra Utara, Jakarta hingga akhirnya Ottawa.

3 Nafas Likas sendiri bercerita tentang kisah nyata pasangan suami istri pejuang kemerdekaan asal Sumatra Utara, yaitu Djamin Gintings dan Likas Tarigan. Pemeran Likas diperankan oleh Atiqah sedangkan Djamin Gintings diperankan oleh Vino G Bastian.

Memerankan tokoh nyata merupakan hal yang pertama untuk Atiqah. Meskipun begitu, ia sama sekali nggak merasa punya beban, justru ini dijadikan tantangan olehnya. Tokoh Likas sendiri masih hidup hingga sekarang, jadi makin mudah untuknya mendalami karakter pejuang wanita tersebut.

Film 3 Nafas Likas bakal diputar 16 Oktober mendatang. Biar nggak makin penasaran intip deh official trailer yang udah dirilis.