Marvel dengan semestanya sudah membangun kisah magis dengan superheronya yang menghibur dan tetap keren.

Nah di antara film-film Marvel itu, ada beberapa aktor yang sudah menggondol Piala Oscar. Siapa saja sih?

1. Emma Stones - Brie Larson- Jennifer Lawrance



Yang paling milenial dulu. Cewek-cewek cantik di barisan ini nyatanya sudah menggondol piala Oscar di kategori yang sama loh! Mereka ada Emma Stones si pacar Peter Parker di seri The Amazing Spider-Man yang nyabet Piala di La La Land, Brie Larson sang Captain Marvel di Room dan Jennifer Lawrance si Mystique X-Men di film Silver Linings Playbook. Tiga-tiganya adalah The Best Actress.


2. Angelina Jolie - Natalie Portman -  Halle Berry



So Natalie Portman adalah pacar Thor. Nah si Jane Foster ini mendapatkan Oscar-nya di 2011 sebagai Best Actress di film Black Swan. Angelina Jolie yang gabung proyek Marvel di The Eternals juga menang Oscar di 2000 di film Girl, Intertupted sementara Halle Berry si Storm di X Men menang Oscar di film Monters Ball pada 2002.


3. Anthony Hopkins - Mahershala Ali - Ben Affleck



Well, lo mungkin lupa bahwa Ben Affleck jauh sebelum jadi Batman adalah Daredevil, proyek Marvel Knights. Ia adalah sutradara peraih Oscar di Argo, film mata-mata yang ia bintangi juga. Lalu ada Ayah Thor, Anthony Hopkins Sang Raja Odin di mana perannya sungguh memorable di The Silence of the Lambs. Sementara Mahershala Ali yang juga gabung di The Eternals adalah Best Supporting Actor di Moonlight.


4. Nicolas Cage - Jeff Bridges



Hayo di sini siapa yang lupa Nicolas Cage dan Jeff Bridges pernah bintangin film Marvel? Oke gue ingetin ya. Nicolas Cage yang menang sebagai Best Actor di Leaving Las Vegas adalah jagoan tengkorak apinya Marvel, Ghostrider. Nah kalau Jeff Bridges adalah aktor yang jadi film pertama MCU alias Iron Man pertama. Ingetin dong yang jadi villain Tony Stark, Obadiah Stane alias Iron Monger? Nah Jeff ini adalah pemenang Oscar untuk kategori Bes Actor di Crazy Heart.