Sejak 'The Avengers' sukses di box office, permainan dalam industri film superhero benar-benar telah berubah. Sekarang yang terjadi adalah lomba crossover antar karakter dalam dunia yang sama.

Marvel cukup sukses ketika mengeluarkan 'Guardians of the Galaxy' yang berisi beberapa karakter berbeda. Mereka beroperasi di luar angkasa, dari penjadi penjahat kemudian datang sebagai pahlawan.

Seiring dengan kesuksesan film tersebut, perhatian penggemar pada karakter Groot cs semakin tinggi. Tetapi Marvel memastikan tak akan ada crossover antara 'Guardian of the Galaxy' dengan para superhero di bumi seperti anggota The Avengers.

"Thanos dan Infinity Stones merupakan penghubung antara semua film itu, kecuali 'Guardians'. Jadi aku pikir mereka tidak akan melakukan crossover ke area dari Marvel literal universe," kata Presiden Marvel Kevin Feige.

Saat ini 'Guardians of the Galaxy 2' telah melakukan pengambilan gambar perdana di Atlanta. Sutradara James Gunn sebelumnya telah memberikan konfirmasinya mengenai keterlibatan Vin Diesel sebagai pengisi suara Groot untuk 'Guardians of the Galaxy Vol. 2'.

'Guardians of the Galaxy vol.2' sudah memiliki jadwal tayang 5 Mei 2017. Belum ada aktor lain yang dikonfirmasi kembali, tetapi bintang utama Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Bradley Cooper dan Karen Gillan diharapkan kembali mengisi karakter masing-masing.

'Guardians of the Galaxy' yang diadaptasi dari tokoh Marvel Comics menuai sukses saat dirilis pada 1 Agustus 2014. Film ini berhasil meraup pendapatan US$ 774,2 juta atau sekitar Rp 10,8 triliun.