ron Man di semesta MCU memang menjadi pilar dan poros utama. Ketika Avengers: Endgame berakhir saja, ternyata Tony Stark memegang peranan paling penting.

Nggak heran Iron Man adalah karakter paling istimewa di semesta itu. Sebab, Iron Man pertama di 2008 lalu adalah karya perdana dari studio mandiri, MCU.

Tapi nih bro, dari sekian banyaknya hal yang telah terjadi, ada sisa pertanyaan dan teka-teki yang ternyata belum terjawab.



Menukil Greenscenes, Iron Man sebelumnya diketahui bertengkar hebat dengan Steve Rogers dan Bucky Barnes.

Kita menyajikan pertarungan mahadasyat itu di seri Civil War di mana seri itu juga memperkenalkan Spider-Man-nya Tom Holland pertama kali.  

Di Endgame, Tony dan Steve aka Captain America akhirnya berbaikan setelah tak berjumpa sekian lama --termasuk dalam Infinity War mereka absen tatap muka--.

Nah perdamaian Steve dan Tony memang sudah terjadi dan akhirnya mereka bahu-membahu menelusuri time heist dan bertarung sampai mati dengan Thanos serta kawanannya.

Tapi lo sadar nggak, Iron Man dengan Bucky aka Winter Soldier itu sama sekali belum berbaikan dan berdamai.



Keduanya nggak pernah bertatap muka lagi setelah Civil War. Adapun scenes Bucky menghadap Tony ketika suami Pepper Potts itu sudah menjadi abu.

Bucky memberi penghormatan terakhir di acara prosesi persemayaman terakhir Iron Man.

Seperti yang lo tahu, dendam Tony berawal dari misteri masa lalu gelap Bucky. Saat masih dicuci otak Hydra, Bucky jadi alat pembunuh kedua orang tua Tony, Maria dan Howard Stark.

Wah, sadar nggak sadar nih bro, apakah nanti akan terjawab di serial The Falcon and the Winter Soldier soal gimana hubungan terakhir keduanya?