Tentang Hela, Villain Cewek Terkuat Marvel

LAZONE.ID - Mungkin lo belum tahu soal ini

Ada beberapa villain kuat di semesta Marvel. Tapi Hela, selain seksi dan badass, ia adalah tergolong dewa tapi salah jalan.

Dalam film, Hela adalah anak sulung Odin, raja Asgard. Tapi karena kerakusannya, Hela diasingkan dan dibelenggu di penjara neraka agar tidak mengacau. Saking sakti tapi kejam, Hela dijuliki Dewi kematian.

Hela diperankan Cate Blanchett. Faktanya bro, dia menjadi cewek antagonis pertama di MCU yang sekaligus badass banget.



Hela begitu kuat. Bahkan dua saudaranya, Thor dan Loki tak bisa menandinginya. Hela juga bisa menghancurkan Mjolnir, palu supersakti Thor dengan sekali remas.

Dalam kisahnya di Thor: Ragnarok, Hela justru binasa karena bantuan monster Surtur yang memang ditakdirkan untuk senjakala Asgard dan para dewanya yang kemudian dikenal sebagai peristiwa Ragnarok.

Tapi tahu nggak bro? Aslinya Hela bukanlah anak Odin. Modifikasi ini dibuat untuk memperkuat koneksi dan emosi Thor-Loki dan Odin kala Hela muncul.

Pada akhirnya Hela binasa karena Surtur dibangkitkan sendiri oleh Thor. Surtur yang ditakdirkan meghancurkan Asgard membinasakan tanah para dewa itu berserta Hela.



Tapi Thor dan Loki berhasil membawa bangsanya pindah ke bumi dan membangun lagi rakyatnya di tanah Skandinavia. Tanah yang memang mempercayai mitos Thor dan Valhalla.

Blanchett secara memuaskan dan apik memainkan Hela. Sebagai kakak cewek dingin nan kejam, Hela berhasil bikin Thor tampak seperti adik laki-laki balitanya.

Thor sempat kehilangan sebelah matanya karena kemplangan Hela di scene di mana sang member Avengers itu mendapatkan petunjuk menggunakan kekuatan dewa petirnya secara maksimal.