Sebelum Marvel Cinematic Universe jadi seperti sekarang, studio ini banyak menemui halang rintang dalam dunia perfilman. Salah satu hero mereka, Hulk pertama kali muncul di layar lebar pada tahun 2003 lalu.

Hulk, si monster hijau yang bakal menghantam apa saja di depannya bukanlah superhero baru di layar lebar. Hero bernama asli Bruce Banner ini pertama tampil di bioskop diperankan oleh Eric Bana. Film yang berjudul “Hulk” ini jadi penanda adaptasi modern dari sang hero.

Tentu aja karena pertama kali muncul ke layar lebar, banyak aktor top yang juga ikut audisi tersebut. Termasuk Jeff Goldblum.



Sayangnya, dirinya kalah dan gak kepilih untuk jadi orang pertama yang memainkan Hulk di bawah sutradara Ang Lee.

Well, 14 tahun kemudian akhirnya aktor ini berurusan dengan sosok Hulk meski bukan dalam dirinya. Tapi, Jeff Goldblum menjadi The Grandmaster dalam film Thor: Ragnarok yang jadi penguasa planet Sakaar dan menangkap Hulk untuk dijadikan petarung di arena miliknya.

Dalam sebuah adegan ketika dirinya bersama Loki akan mengadukan Thor dengan Hulk di sebuah arena, ada sebuah percakapan yang menyinggung soal bagaimana dirinya hampir jadi Hulk dulu.

Sebelum pertarungan tersebut, karakter The Grandmaster mengatakan bahwa Hulk “unique, there’s none like him” dan juga dirinya berkata “feels a special connection to him.”



Banyak yang percaya bahwa ini adalah jokes yang disematkan oleh Jeff Goldblum sendiri untuk menggambarkan koneksi spesial yang dimilikinya terhadap sang hero, mengingat menurut Taika Waititi sendiri bahwa 70% momen dalam Thor: Ragnarok adalah hasil improvisasi. Mungkin hal tersebut jadi salah satu momen dari 70% improvisasi yang ada.

Kalau aja dulu Jeff Goldblum yang jadi Hulk pada film pertama monster hijau itu tahun 2003, mungkin jokes yang keluar pada momen tersebut akan jauh lebih lucu dan bagaimana karakter The Grandmaster berinteraksi dengan Hulk pun pasti akan berbeda.