Superman emang dikenal sebagai sebuah benchmark bagi superhero. Karakter dengan nama asli Clark Kent ini seakan punya semua kekuatan “standar” untuk masuk ke dalam kategori superhero.

Kekuatan fisiknya udah gak perlu ditanya lagi, dalam beberapa film live actionnya lo bisa melihat sekuat apa Superman. Bahkan dalam film Superman Returns, Clark Kent berhasil mengangkat sebuah pulau ke luar angkasa meskipun dirinya dalam keadaan tertusuk batu Kryptonite. Lo pasti tau bahwa Kryptonite sendiri adalah kelemahan terbesar Superman (selain Lois Lane dan ibunya di bumi) di setiap pertarungan yang dilakukannya.

Jadi, untuk seorang manusia biasa menghajar Superman adalah sebuah hal yang mustahil. Batman yang punya sangat banyak persiapan pun harus babak belur untuk menghadapi makhluk planet Krypton terakhir ini. Lo bisa melihat aksi keduanya berhadapan di film Batman v Superman (2016)



Tapi gimana jadinya kalau Alfred Pennyworth, asisten dari seorang Batman mampu membuat Superman babak belur?

Yap, lo gak salah. Alfred Pennyworth ternyata pernah menghajar wajah Superman hingga babak belur. Hal tersebut terjadi di timeline komik Injustice: Gods Among US-Year 1.



Dalam timeline komik tersebut Superman jadi villain untuk anggota Justice League. Ini terjadi setelah Superman diracuni oleh Joker menggunakan racun milik Scarecrow yang membuat Superman jadi seperti merasakan paranoid. Dalam kisah tersebut Clark Kent menyerbu Batcave dan hampir mematahkan punggung Batman di sana. Superman yang tiba-tiba “sadar” lalu terlihat agak linglung.



Ini dimanfaatkan oleh Alfred yang sebelumnya meminum pil 5-U-93-R untuk menghajar wajah Superman. Alfred saat itu emang jadi punya kekuatan super untuk waktu yang sangat singkat. Namun membuat wajah Superman babak belur nampaknya tetap merupakan hal yang sulit bahkan untuk seseorang dengan kekuatan super.

Superman yang kaget dirinya babak belur pun gak bisa bangkit dari lantai dan Alfred membawa Bruce Wayne pergi dari Batcave untuk menyembuhkannya.

Gokil banget nih Bro, momen ini jadi salah satu momen badass dan gak terduga dalam sejarah komik.