Nggak cuma menggodok Dragon Ball, Marvel rupanya belum lama ini membuat deal kerjasama dengan proyek Ultraman yang tenar di Jepang dan Indonesia.

Tapi bro, untuk urusan film masih belum sejauh itu. Marvel Comics baru mengumumkan kerjasama dengan Tsuburaya Productions selaku rumah produksi Ultraman dalam urusan komik dan novel grafis.

Menurut Marvel, pop culture tentang Ultraman yang sudah muncul sejak era 60-an, harus dilestarikan.



Ini semakin menarik karena serial Anime-nya saja juga sudah masuk jaringan Netflix.

Ultraman juga cukup populer di Indonesia. Tayang sejak Ultraman lawas sampai yang paling terkenal adalah Ultraman Tiga dan Dyna, superhero yang berubah jadi sosok raksasa dan melawan monster ganas ini masih punya fanbase yang besar.

Marvel tahu betul bahwa pasar Asia adalah ceruk mengambil cuan yang oke banget.



Ini juga sebabnya, Marvel Cinematic Universe sampai-sampai sudah berniat untuk mengambil alih hak milik Dragon Ball yang sangat populer di Jepang dan negara Asia lainnya macam Indonesia.

Kolaborasi Ultraman dengan Marvel sendiri ini akan dirilis pasar pada 2020 nanti.

Menariknya lagi nih, kalau lo lihat-lihat versi Netflix-nya, zirah Ultraman makin ke sini makin mirip banget detailnya sama hero Marvel populer, Iron Man.

Tidak menutup kemungkinan juga sih bro bahwa Ultraman bisa saja difilmkan lagi dengan lingkup serius ketika anime dan manganya makin populer berkat campur tangan Marvel Comics.