Batman dan Captain America dikenal sebagai pemimpin masing-masing kelompoknya dalam semesta rival yang beda namun terasa dekat.

Kita semua tahu bahwa Captain America aka Steve Rogers adalah leader dari Avengers.

Sementara Batman alias Bruce Wayne adalah pemimpin Justice League. Nah bro, ada pertanyaan menarik, jika diadu siapa pemenangnya?

Baca Juga: Nih Update Film Shazam 2!





Well, kebetulannya nih, dua hero ikonik ini sama-sama bukan hero yang punya kekuatan begitu super macam Superman atau Spiderman.

Dua-duanya adalah si jago tangan kosong, karena Capt adalah supersoldier hasil rekayasa serum super sementara Bruce Wayne sabagai hero Gotham adalah manusia biasa dengan tempaan fisik dan dendam disertai teknologi mahal untuk membasmi kriminal.

Superhero di dua jagat semesta ini belakangan kerap diversuskan. Jika Batman dengan ketajirannya, jadi sosok tangguh dan super, Steve Rogers adalah manusia biasa yang jadi eksperimen serum tentara super.

Kekuatannya begitu luar biasa. Tapi Steve bukanlah orang tajir dan lebih identik dengan kebijakan serta hidup sederhana.



Meski begitu, ada kesamaan, baik Batman dan Capt nggak mau menggunakan teknologi lebay.

Batman punya banyak macam pistol yang bukanlah senjata api, melainkan teknik beladiri dan digunakan untuk bergelantung.

Sementara Capt hanya mengandalkan perisai superkuat dari Vibranium. Lalu kira-kira siapa yang menang antara keduanya jika bertarung?



Well, dari survei ScreenRant, ternyata Batman lebih difavoritin dan divoting menang jika bertarung jarak dekat meski peluangnya cukup sama.

Sementara Capt karena keuletannya dan tidak mudah menyerah bisa mengimbangi keberingasan Batman yang juga jago berkelahi ala ninja karena ditempa oleh League of Shadows pimpinan Ras al Ghul.