Selama ini, lo semua udah melihat banyak banget versi Joker yang dimainkan oleh banyak aktor. Mulai dari film animasi, live action, sampe video game yang bertema Batman. Kali ini juga lo bakal dipersembahkan versi terbaru Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix.

‘Joker’ arahan Todd Phillips sendiri banyak banget dapat pujian serta komentar positif, kontras kebanyakan film-film DCEU yang selama ini lo tonton.

Di tengah DC Extended Universe yang kelihatan ngos-ngosan cuma buat sekedar bertahan, Joker terbaru ini ternyata gak terlibat di jagat sinema tersebut.

Sang sutradara, Todd Phillips pun menjawab pertanyaan yang terus berdatangan seputar apakah film ini terkoneksi dengan DCEU di kemudian hari?

“Film ini tidak terkait dengan jagat film tersebut, dan memang sengaja dibuat seperti itu,” ujar Todd dikutip dari wawancaranya dengan CinemaBlend.

Menurutnya, hal tersebut berkaitan dengan pendalaman karakter yang dilakukan olehnya terhadap sosok Joker. Memang untuk pertama kalinya villain ikonik yang satu ini dapet sebuah origin story yang memadai.

“Saya bisa mempelajari karakter tersebut dan menyelaminya lebih jauh, serta membuatnya dengan budget rendah. Film ini memang tidak dibuat untuk terhubung dengan apapun di kemudian hari, jadi film ini berdiri sendiri,” tambahnya.

Memang seperti yang lo tau juga bahwa DCEU udah punya versi Joker mereka sendiri yang diperankan oleh Jared Leto. Sayangnya, Joker versi Leto dikritik abis-abisan karena karakterisasi yang gak sesuai dan kurangnya porsi yang dia dapatkan saat muncul di ‘Suicide Squad’.

Apakah lo salah satu yang nungguin untuk nonton film ‘Joker’ ini, Bro?