Ternyata Ini Alasan Joko Anwar Gelar Nobar di Bioskop Tua ya

LAZONE.ID - Joko Anwar udah dua kali berencana ngadain nobar Perempuan Tanah Jahanam di bioskop tua bernuansa horor.

Sutradara Joko Anwar punya strategi promosi film yang menarik. Dia sempat berencana menggelar nobar Perempuan Tanah Jahanam di bioskop tua yang terbengkalai.

Yang pertama, Joko memilih bioskop Atoom di Bogor, Jawa Barat. Salah satu pemeran utamanya, Marissa Anita, bahkan sempet datang langsung buat cek lokasi.

Di bioskop berdebut dan suram itu, Marissa nonton Perempuan Tanah Jahanam sendirian. Tapi akhirnya rencana nobar dengan penggemar batal dilakuin karena alasan keamanan.

Joko kemudian enggak patah semangat buat cari lokasi lain. Sutradara Pengabdi Setan itu kemudian ngumumin bahwa nobar Perempuan Tanah Jahanam bakal digelar di bioskop tua Grand Theater Senen, Jakarta Pusat. Joko ngaku udah dapat izin.



Tapi satu hari sebelum acara, pemilik properti Grand Theater Senen batal ngasih izin. Jadi nobar tersebut batal dilakuin. Joko pun minta maaf sama para penggemar.

Ternyata sutradara berdarah Medan itu punya alasan kuat kenapa keukeuh mau ngadain nobar di bioskop tua. Joko berharap aksinya bisa menarik perhatian agar bioskop-bioskop itu bisa direvitalisasi.

"Ini sebenernya bukan hanya untuk nobar Perempuan Tanah Jahanam tapi ini gerakan untuk mendesak revitalisasi gedung-gedung bioskop tua di seluruh Indonesia," kata Joko.

“Kita bermaksud mengomunikasikan kepada pemerintah bahwa kita butuh banyak gedung bioskop yang mudah diakses masyarakat. Karena gedung-gedung bioskop yang terbengkalai itu mudah diakses, letaknya di sisi jalan, enggak masuk mall,” tambah dia.

Gimana menurut loe, bro?