Pengerjaan film The Batman yang tayang tahun depan masih jauh dari kata selesai, tapi Matt Reeves lewat Warner Bros dan DC Comics udah berani merilis teaser trailer dari film tersebut. Bahkan secara mengejutkan, banyak fans yang yakin film ini bakal bagus dari proses syuting yang bahkan belum separuhnya itu.

Di dalam trailer yang dirilis lewat DC FanDome, lo bisa melihat tone yang sangat dark, serta bagaimana Batman dipenuhi keraguan. Robert Pattinson bakal membawakan sisi yang berbeda dari seorang Batman, yaitu kehidupannya sebagai seorang detektif sesungguhnya.

Matt Reeves sebagai sutradara tentunya butuh riset yang sangat mendalam tentang karakter hero satu ini. Dirinya harus melihat banyak referensi demi menciptakan karakter Batman yang bisa membekas buat banyak orang.

Ternyata, sang sutradara juga punya sosok Batman favorit loh Bro!


Meski Matt Reeves lagi menggarap sebuah film Batman ternyata dirinya gak menyebutkan Robert Pattinson sebagai versi yang paling digemari. Ternyata sang sutradara merasa kagum pada Batman versi Ben Affleck. Pilihan yang unik, karena Batfleck sendiri adalah versi Batman yang menuai kontroversi saat diperkenalkan.

Menurutnya, Ben Affleck memerankan sosok Batman yang sudah matang secara sempurna. Dirinya juga menilai bahwa apa yang dilakukan Ben Affleck sebagai Bruce Wayne dan Batman belum pernah dilihat sebelumnya dalam versi adaptasi live action manapun. Sutradara itu juga menambahkan bahwa dirinya gak sabar kembali melihat Batfleck lewat Justice League versi Snyder Cut.


Sedikit flashback Bro, Batfleck sendiri menuai kontroversi karena dirinya digambarkan melanggar prinsip Batman dalam hal penggunaan senjata api dan membunuh lawannya.

Pada satu adegan dalam film Batman v Superman, Batfleck terlihat brutal ketika menghabisi pasukan yang menculik Martha Kent di dalam sebuah gudang. Bahkan ada satu scene dimana dirinya menghajar habis-habisan satu orang yang sudah terjatuh.

Tapi ternyata, kalau lo perhatikan lagi teaser trailer dari The Batman arahan Matt Reeves, justru ada elemen dari Batfleck yang dirinya ambil untuk versi Robert Pattinson. Salah satunya adalah bagaimana sang caped crusader gak ragu buat menghajar orang yang ada di depannya. Bahkan sama seperti adegan yang gue sebutkan barusan, Batman versi Robert Pattinson pun menghajar seseorang habis-habisan.

Matt Reeves juga bakal membuat Batman dengan tone yang jauh lebih dark daripada versi Batfleck, mungkin ini adalah versi upgrade dari semua Batman yang pernah ada.

Sayangnya nih Bro, belum banyak detail lebih tentang The Batman karena proses syutingnya yang belum selesai dan juga masih banyak karakter yang belum diungkap dalam teaser trailer yang udah rilis.

Lo setuju gak dengan pendapat Matt Reeves? Siapa versi Batman favorit lo, Bro?