Sebagai penutup sebuah saga, Avengers: Endgame bukan cuma sekedar sebuah film yang jadi klimaks. Di dalamnya banyak kejadian dan momen yang ternyata bakal jadi penentu masa depan MCU. Contohnya aja bagaimana kehidupan di bumi mengalami timeskip selama 5 tahun pasca kejadian di Infinity War. Ini membuat semua film MCU ke depannya harus berlatar di masa depan, atau setidaknya punya kaitan kuat dengan masa depan. Ini membuat Avengers: Endgame punya pengaruh yang sangat besar terhadap cerita MCU ke depannya. 

Tapi bukan cuma itu, ada satu momen khusus yang bakal jadi setup untuk serial spinoff yang bakal tayang di Disney Plus. Momen tersebut adalah saat di mana Loki kabur dengan Tesseract yang tadinya hendak dicuri oleh Tony Stark dalam misi Time Heist pada film tersebut. Ternyata, hal ini gak sesuai rencana awal, Bro.



Sejak kemunculannya dalam film Thor yang pertama tahun 2011 lalu, Loki jadi salah satu karakter favorit para penonton dan penggemar MCU. Bahkan kehadiran Loki disebut jadi salah satu solusi untuk buruknya performa para villain di film-film MCU lainnya. Ini membuat para penggemar kaget serta kecewa ketika Loki tewas dengan mudahnya di tangan Thanos dalam film Avengers: Infinity War.

Maka dari itu, Disney dan Marvel sepakat untuk membuat spinoff Loki yang bakal tayang di Disney Plus. Momen Loki kabur dengan Tesseract pun bakal jadi setup untuk series tersebut nantinya. Tapi, hal tersebut di luar rencana Marvel dan Disney.

Pada awalnya, spinoff Loki ini bakal menceritakan kehidupan off screen Loki yang gak banyak terlihat di trilogi Thor dan film Avengers lainnya. Namun, Disney merasa memanfaatkan momen kaburnya Loki tersebut dapat memperkaya cerita yang ada untuk series tersebut.



Dalam sebuah teaser trailer, lo bisa melihat Loki seperti sedang ditahan karena perjalanan antar dimensi yang dilakukannya menggunakan Tesseract. Ini bakal menarik Bro. Soalnya Loki bakal menjelajahi dimensi dan waktu di mana dirinya belum tewas di reality dan timeline kejadian Avengers. Soalnya, seperti yang dibocorkan beberapa waktu yang lalu, salah satu setting waktu untuk series Loki ini adalah bumi di tahun 1970an.

Selain dari itu, belum ada bocoran lagi tentang cerita series ini kedepannya dan siapa yang bakal jadi villain, atau mungkin Loki lah villain dari series-nya sendiri.

Menurut lo sendiri, bakal kayak gimana cerita dari series Loki ini nanti?