‘The Eternals’ ini jadi salah satu proyek yang ditunggu-tunggu sama banyak banget penggemar Marvel, Bro. Judul yang bakal diadaptasi dalam bentuk serial ini bakal melengkapi fase 4 MCU yang berjalan di antara 2020-2021 nanti. Tapi, mungkin buat sebagian dari lo, nama The Eternals, salah satu ras dari semesta Marvel ini emang gak seterkenal X-Men, Fantastic 4, atau bahkan Blade.

Nah, gue udah kumpulin nih beberapa fakta menarik tentang The Eternals yang bakal bawa Angelina Jolie dan Salma Hayek dalam daftar cast mereka. Check it out, Bro!

 

The Eternals adalah hasil Evolusi Manusia

Karakter yang diciptakan oleh mendiang si raja komik, Jack Kirby ternyata adalah hasil dari evolusi manusia yang prosesnya dipercepat. The Eternals sendiri jadi ras yang termasuk ke dalam golongan Celestials. Golongan ini berperan penting dalam cerita-cerita yang ada di komik Marvel.

 

Awalnya bukan bagian dari Marvel

Pas pertama bikin The Eternals, Jack Kirby sebenernya pengen bikin mereka terpisah dari Marvel. Tapi pihak Marvel agak keberatan dan memintanya buat masukin beberapa referensi Marvel ke dalam komik tersebut. Setelah dibikin jadi komik tersendiri, cuma ada satu komik ‘The Eternals’ ini yang masuk sebagai komik resmi Marvel dan berada di semesta yang berbeda.

 

Ras abadi hasil rekayasa genetik

Hasil evolusi yang dipercepat saja gak cukup, mereka juga merupakan ras hasil rekayasa genetik para Celestials. Gen mereka diubah supaya mereka jadi abadi, ini bikin banyak makhluk di bumi menganggap mereka dewa.

 

Lebih kuat dari bangsa Asgard

Status mereka sebagai dewa di semesta Marvel bikin The Eternals merupakan ras yang lebih kuat dari bangsa Asgard. Padahal di MCU, Asgardians sendiri digambarkan sebagai salah satu ras dewa dan memiliki kekuatan yang di atas rata-rata. The Eternals sendiri digambarkan bakal jadi superhero paling kuat di MCU.

 

Thanos juga ternyata keturunan The Eternals

Gak heran ya Thanos punya kekuatan yang gila, kayak dalam satu adegan di ‘Avengers: Endgame’ di mana dirinya bisa menghancurkan tameng punya Captain America begitu saja. Kekuatannya ini dia dapat karena memang dirinya adalah keturunan ras The Eternals ini, cuma sayangnya Thanos ngalamin “Deviant Syndrome” yang bikin dirinya cacat dan punya wajah yang buruk.

Kalau mereka ini ras terkuat di MCU, kira-kira bakal sekuat apa ya musuhnya nanti?