Setelah menemukan pemeran utama pengganti Ben Affleck untuk film Batman, sutradara Matt Reeves dikabarkan sedang casting untuk tokoh villain. The Batman bakal menghadirkan empat villain utama dari komik.

Tiga dari empat villain itu sudah pernah muncul di film layar lebar sebelumnya dari DC. Siapa aja kira-kira villain tersebut?

Pertama, ada The Riddler yang jadi villain utama. Dia adalah otak kejahatan di Gotham City yang sering ninggalin jejak kejahatannya dengan puzzle dan potongan-potongan petunjuk untuk polisi.

Matt kabarnya mencari aktor berusia 30-40 tahun untuk tokoh ini. Dia enggak ngebatesin soal kriteria kulit dan etnis tertentu.



Villain kedua adalah The Penguin. Dia merupakan gangster kota Gotham yang digambarkan bertubuh pendek, obesitas, dan punya hidung panjang. Dia punya senjata payung berteknologi tinggi.

Villain ketiga adalah Catwoman yang terkenal pencuri ulung kota Gotham. Dia sering memakai kostum ketat. Tokoh ini sebelumnya pernah dimainkan Halle Berry dan Anne Hathaway.

Villain selanjutnya adalah Firefly alias tukang bakar profesional. Dia diketahui punya misi membakar semua tempat yang enggak pernah dia kunjungi sebagai anak panti.

Nah, bagaimana menurut loe lineup-nya? The Batman bakal tayang di bioskop pada 2021.