Sebuah kota yang aman dan damai, tinggallah para penduduk yang baik pula. Namun para penduduk ini harus segera berlindung di rumah mereka masing-masing ketika malam datang. Masalahnya mahluk penghuni bawah tanah yang disebut Boxtroll bakal keluar untuk mencari apapun yang bisa mereka temukan.

Kemudian seorang bayi laki-laki tanpa sengaja terjatuh kedalam markas para Boxtrolls ini. Namun berlawanan dengan apa yang diyakini oleh kebanyakan orang, para mahluk kerdil ini pun merawat bayi ini hingga dewasa. Sama seperti para Boxtrolls, bayi ini juga dipakaikan sebuah box sebagai pakaiannya.

Bocah laki-laki ini tumbuh di bawah asuhan para Boxtrolls, hingga suatu saat datang seorang gadis kecil dan tau apa yang sebenarnya terjadi. Gadis kecil ini kemudian mengajari bocah laki-laki tersebut untuk hidup sebagaimana manusia pada umumnya.

Setelah terbiasa dan mulai belajar, kemudian bocah laki-laki ini untuk pertama kalinya muncul di depan banyak orang. Namun ketika berada di dunia luar, ia mengetahui bahwa ada beberapa orang yang ingin menghancurkan para Boxtrolls.

Sadar dengan apa yang terjadi, kemudian bocah laki-laki, gadis kecil dan para Boxtrolls ini bersatu melawan rencana tersebut. Berhasilkah? Saksikan film animasi The Boxtrolls.