Contagion yang dibintangi Matt Damon dan Gwyneth Paltrow menjadi film dengan virus mematikan yang ditularkan awalnya oleh kelelawar ke babi lalu ke manusia. Setelah wabah Corona mendunia, film ini memang menjadi yang paling hangat dibicarakan lagi.

Dan Korea Selatan sebenarnya juga punya premis yang related banget sama situasi sekarang ini kala Indonesia dan ratusan negara lain tengah darurat pandemi Corona. Film itu dirilis dua tahun kemudian setelah Contagion yang menuai kritik positif.

Film Korsel itu berjudul The Flu. Punya judul singkat padat dan sederhana, film ini menggambarkan wabah dari flu yang tampak biasa bisa terjadi begitu menakutkan sampai menyebabkan kerusuhan sebuah kota dan negara.



Film yang disutradarai oleh Kim Sung-su dan dibintangi oleh Jang Hyuk dan Soo Ae. Alkisah di Kota Bundang, Seongnam dengan populasi hampir setengah juta jiwa tengah ditimpa virus flu yang tak biasa.

Diawali warga yang batuk parah, mereka yang terkontaminasi virus bermutasi ini bisa mati setelah nyaris sebulan tak sembuh dari batuk, demam dan flu parah.

Premisnya virus ini menyebar dari perdagangan manusia ilegal yang dikirim melalui laut dengan menggunakan kontainer. Manusia yang dimasukkan container ini tanpa diberi makan. Beberapa manusia ini mengalami kematian saat sampai di kota tersebut dan beberapa mayatnya sudah menyebabkan virus sudah bermutasi.



Beda dengan Contagion yang memang diawali diusiknya habitat keleawar, The Flu memang mengangkat isu human traffic yang masih terjadi sampai kini.

The Flu mencapai klimaks ketika kekacacauan sudah tak terhindarkan. Pemerintah akhirnya memberi instuksi untuk mengisolasi Bundang.

Dari trailernya kita juga melihat bagaimana chaos terjadi di RS, pusat perbelanjaan dan tengah kota. Hmm.. bagaimana, lo langsung udah mau cari tahu tentang nih film yang dirilis pada 2013 ini kan?

 

Gimana keadaan lo setelah melakukan social distancing dan diam di rumah selama beberapa minggu ini, Bro? Semoga sehat terus ya!

Daripada bosen nih Bro, mending gabung jadi member di mypoints.lazone.id dan lo bakal punya kesempatan buat dapetn hadiah menarik setiap bulannya!

Caranya? Lo tinggal ikutin berbagai activity yang ada di dalamnya dan kumpulin poin yang lo dapet dari activity itu sebanyak-banyaknya. Semakin banyak poin yang lo kumpulin semakin besar kesempatan lo untuk dapetin hadiah-hadiah eksklusif dari gue.

Pantengin terus juga semua media sosial punya @lazone.id supaya lo gak ketinggalan banyak update menarik setiap harinya!