Setelah terjebak dengan beberapa film medioker, Keanu Reeves akhirnya bangkit lagi di Hollywood dengan perannya sebagai John Wick. Karakter yang diperankan Keanu Reeves ini adalah seorang mantan anggota militer yang terjun ke dunia hitam dengan jadi pembunuh bayaran. John Wick sendiri pensiun setelah diberikan misi yang tidak mungkin diselesaikan oleh orang yang menyewa jasanya.

Berkat kepopulerannya sebagai John Wick, para penggemar pun banyak yang meminta supaya film ‘The Matrix’ dibuatkan sekuel baru. Harapan para fans ini bisa jadi kenyataan karena beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa sekuel ‘The Matrix’ tersebut bakalan segera dibuat.

Karena hal tersebut lah, sebuah teori yang agak aneh kembali muncul ke permukaan. Teori tersebut menyebutkan bahwa ‘John Wick’ terhubung dengan ‘The Matrix’

Gimana teori tersebut bisa muncul?

Ada satu penghubung yang dianggap menjadi awal mula bermunculannya teori tersebut, yaitu karakter The Bowery King yang diperankan Laurence Fishburne juga memerankan Morpheus yang jadi lawan main Keanu Reeves sebagai Neo di ‘The Matrix’.

Teori tersebut mengatakan bahwa Neo sebenarnya sedang dalam keadaan koma dan terjebak dalam dunia Matrix. Dunia Matrix yang diciptakan alam bawah sadar Neo inilah yang menjadi semesta film John Wick.

Dikatakan bahwa dunia keduanya terhubung secara paralel karena John Wick beberapa kali menyebutkan beberapa referensi film The Matrix. Di tengah film ‘John Wick 3’ lo bakal liat John Wick ketika sedang “didandani” untuk berperang, Wick menghampiri 2 buah kontainer berwarna merah dan biru dengan Bowery King di dekatnya. Fans ‘The Matrix’ pasti langsung ingat adegan ikonik di mana Neo harus memilih antara pil berwarna biru dan merah.

Selain itu, adegan saat John Wick sedang bersiap-siap untuk bertempur, dia mengatakan satu kalimat yang gak asing buat para penggemar The Matrix.

“I need guns, lots of guns.” adalah kalimat yang diucapkan Wick ketika meminta persediaan senjata untuk bertahan.

 

Teori ini emang keliatannya gak masuk akal buat siapapun. Tapi, menarik buat diperhatikan bagaimana John Wick bawa elemen-elemen tersebut ke dalam film untuk menyenangkan para penggemar Keanu Reeves sejak era The Matrix.

Kalau menurut lo sendiri, apakah mungkin teori ini bisa terjadi di kemudian hari?