Masih baru beberapa pekan diputar di bioskop, tapi Studio 20th Century udah berencana membuat sekuel The Maze Runner. Sepertinya pihak produksi sangat yakin ya akan keberhasilan film petualangan ini.

Rencananya, sekuel dari The Maze Runner akan bertajuk The Maze Runner: Scorch Trials. Studio 20th Century bahkan udah menetapkan tanggal rilisnya, yakni 18 September 2015. Entah apa alasannya, namun tanggal tersebut berdekatan dengan tanggal perilisan film yang pertama.

Nantinya The Maze Runner: Scorch Trial bakal bersaing dengan beberapa film keren lain. Misalnya Everest yang disutradarai oleh Josh Brolin dan Whitey Bulger yang dibintangi oleh Johnny Depp.

Untuk film kedua ini, pengerjaannya masih dipercayakan kepada Wes Ball. Dari jajaran pemain pun sepertinya nggak banyak berubah. Tokoh utamanya, Thomas, masih bakal diperankan oleh Dylan O’Brian. Rencananya proses pengambilan gambar bakal mulai dilakukan pada sekitar akhir tahun 2014 ini.

Cerita dari Scorch Trials ini sepertinya juga masih mengadapatasi dari novel kedua The Maze Runner. Novel tersebut masih menceritakan gimana petulangan Thomas untuk keluar dari labirin tersebut. Tentunya bakal banyak kejutan baru yang muncul.

The Maze Runner sendiri mendapatkan hasil yang cukup positif. Beberapa hari diputar di bioskop, petualangan Thomas dkk udah menjuarai box office Amerika Serikat. Pendapatan dari film ini pun terbilang lumayan, USD 32,5 juta berhasil didapatkan dari permutaran Amerika dan USD 37,6 juta lagi dari pemutaran di luar Amerika.