The Mummy ditetapkan untuk memulai seri The Dark Universe, memberikan jalan remake dari daftar Universal Monsters. Namun kemunculannya tidak mendapat sambutan begitu bagus yang tampaknya membunuh dunia sinematik itu sebelum tumbuh.

Namun The Dark Universe mungkin tidak mati seperti yang kita duga, dengan Punisher: War Zone dan Green Street Hooligan, sutradara Lexi Alexander mengungkapkan dia baru-baru ini menawarkan studio sebuah konsep baru.

Ketika seorang penggemar bertanya kepadanya tentang seperti apa film tersebut nantinya bakal hadir, Alexander mengungkapkan:

"Apa yang kalian semua ingin lihat dari saya adalah The Mummy remake yang baru saja saya kirim ke Dark Universe beberapa minggu yang lalu. Reverse-orientalism."

Alexander juga menindaklanjuti tweetnya dengan memasukkan foto beberapa elemen baru. Namun tak jelas apakah Alexander mengajukan konsep reboot Mummy atau film lain dalam Universal Monsters.
 



Seperti diketahui, sebelum perilisan The Mummy, Universal mengumumkan bahwa Russell Crowe, Javier Bardem, Sofia Boutella, dan Johnny Depp akan membintangi penyusunan ulang Universal Monsters. Namun kini ada kabar penundaan di Bride of Frankenstein, proyek berikutnya yang diumumkan.

Awal tahun ini, sutradara Upgrade Leigh Whannell diturunkan untuk menulis dan mengarahkan The Invisible Man, sebuah proyek yang sebelumnya memiliki sosok Johnny Depp sebagai bintang utamanya. Film baru ini tidak akan menjadi kelanjutan dari Dark Universe dan tampaknya akan berdiri sendiri.