Film biopik tentang juara dunia balap sepeda Lance Amstrong sudah mengeluarkan trailer. Dari potongan adegan terungkap cerita mengejutkan di balik kesuksesan Amstrong.

Dibintangi Ben Foster sebagai Lance Amstrong, 'The Program' mengikuti masa bersinar dan kejatuhan Amstrong dalam kariernya. Trailer dibuka saat Amstrong berada dalam masa pemulihan diri usai menderita kanker testis.

Kariernya mulai berantakan setelah dia dinyatakan positif menggunakan doping selama tujuh kali memenangkan kejuaraan Tour de France. Hal ini yang tak pernah disangka publik, atau penggemar Amstrong.

Ben Foster yang memerankan tokoh utama, banyak dipuji mengenai penampilannya. Foster mengatakan bahwa dirinya sendiri pernah menggunakan doping, dan merasa lebih memiliki pemahaman mengenai hal tersebut.

"Ini adalah zat kimia yang serius dan memberi efek ke tubuhmu," katanya.

Foster merasa efek yang ditimbulkan cukup buruk untuk tubuh dan pikiran. "Itu tidak membuatmu 'melayang'" lanjutnya. Foster sendiri saat ini baru pulih secara fisik akibat penggunaan obat doping.

'The Program' juga dibintangi Lee Pace, Chris O'Dowd, Dustin Hoffman dan Jesse Plemons. Film yang akan dirilis pada 16 Oktober ini disuradarai Stephen Frears dengan skri garapan John Hodge.

<iframe width="646" height="332" src="https://www.youtube.com/embed/eXfp859pcM0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>