The Wheel of Time digadang-gadang jadi serial termahal abad ini. Ditayangkan di Amazon Prime, serial itu diangkat dari buku Robert Jordan.

The Wheel of Time mengikuti Moiraine Damodred yang diperankan Rosamund Pike, anggota dari Aes Sedai, ordo yang terdiri dari wanita yang dapat menyalurkan kekuatan. Berikut fakta-faktanya:

1. Sinopsis The Wheel of Time

Baca Juga: Ternyata Game of Thrones Bikin Pemeran Jon Snow Stres





Moiraine dikisahkan mencari Dragon Reborn yang dinubuatkan, seorang pria yang dapat menyalurkan One Power dan menghentikan The Darkness untuk menghancurkan dunia.

Moiraine mencari Dragon Reborn di Emond's Field, sebuah desa kecil di Two Rivers, di mana dia menemukan Rand, Perrin, Mat, Egwene, dan Nynaeve, semua tokoh penting dalam serial.

Salah satu dari mereka adalah Dragon Reborn dan hanya satu dari mereka yang bisa memenuhi ramalan yang diharapkan Moiraine untuk membuahkan hasil.

Cara kerja waktu di The Wheel of Time membuatnya berbeda dari pertunjukan fantasi lainnya karena peristiwa-peristiwa dalam serial ini terjadi secara bersamaan di masa lalu dan masa depan.

2. Adaptasi Novel

Fans telah menunggu beberapa dekade untuk melihat seri buku The Wheel of Time karya Robert Jordan diadaptasi jadi serial, dan sekarang, 31 tahun setelah buku pertama diterbitkan, penantian akhirnya berakhir. Seri Amazon Studios yang sangat dinanti tayang perdana pada 19 November 2021.



Musim pertama Wheel of Time terdiri dari episode berdurasi 8 jam. Serial ini tayang perdana dengan 3 episode pertama dengan episode berikutnya dirilis setiap minggu hingga Desember.

Berikut daftar lengkap judul episode dan tanggal rilis:

Episode 1, November 19: "Leavetaking"
Episode 2, November 19: "Shadow's Waiting"
Episode 3, November 19: "A Place of Safety"
Episode 4, November 26: "The Dragon Reborn"
Episode 5, December 3: "Blood Calls Blood"
Episode 6, December 10: "The Flame of Tar Valon"
Episode 7, December 17: "The Dark Along the Ways"
Episode 8, December 24: "The Eyes of the World"

3. Serial Termahal Kalahkan Game of Thrones

Jeff Bezos cuma punya satu cara agar Amazon Prime jadi raksasa televisi yaitu membuat versi Game of Thrones sendiri. Ia butuh sebuah serial keren, menggunakan proyeknya untuk mendorong ekspansi global.



"Saya ingin Game of Thrones saya!"

Musim pertama Game of Thrones disebut-sebut menelan biaya 6 juta USD kira-kira Rp 85 miliar dalam tiap episodenya. Setelah musim keenam, serial HBO itu menghabiskan lebih dari 10 juta USD (Rp 141 miliar) per episode.

Amazon kini mencatatkan produksi lebih dari Rp 141 miliar, pada The Wheel of Time. Serial itu kini mencatat sebagai serial fantasi terbesar sepanjang masa.

4. Melibatkan Aktor Dunia

Selain Rosamund Pike ada deretan aktor dunia yang terlibat, seperti Josha Stradowski sebagai Rand al'Thor, Marcus Rutherford memerankan Perrin Aybara. Barney Harris berperan menjadi Mat Cauthon, Madeleine Madden memerankan Egwene Al'Vere, Zoe Robins yang berperan sebagai Nynaeve al'Meara.

Ada juga Sophie Okonedo sebagai Siuan Sanche, Kae Alexander sebagai Min Farshaw, Daniel Henney memerankan Lan Mondragoran dan Miguel Alvarez jadi King of Ghealdan.



Alvaro Morte yang jadi pemeran profesor di Money Heist, juga ambil bagian peran sebagai Logain Ablar. Alexandre Willaume sebagai Thom Merrilin hingga Priyanka Bose sebagai Alanna Mosvani.