Sejak kemunculannya pada tahun 1995 lalu, Toy Story sukses menarik perhatian para penyuka film di seluruh dunia. Ide yang unik serta animasi yang lucu ini berhasil membuat nama Disney makin kokoh sebagai raja pembuat film animasi. Hal tersebut lah yang membuat rumah produksi ini terus membuat seri selanjutnya dari Buzz Lightyear dkk.

Sejauh ini udah ada dua film lanjutan dari cerita petualangan para mainan ini. Toy Story 2 yang rilis pada tahun 1999 dan Toy Story 3 yang rilis pada 2010 lalu. Banyak rumor yang mengatakan jika dalam waktu dekat, bakal segera dibuat seri keempatnya.

Setelah banyak pemberitaan tentang hal tersebut, akhirnya pihak Disney mengklarifikasi rencana pembuatan tersebut. Dalam sebuah wawancara di Wall Street, Bob Iger selaku CEO dari rumah produksi film-film terkenal tersebut, mengatakan jika film keempat Toy Story segera masuk proses produksi.

Ia juga mengatakan jika film ini bakal disutradarai oleh John Lasseter yang notabene adalah orang yang menangani seri pertama dan kedua petualangan koboi Woody. Sedangkan untuk seri ketiga, dikerjakan oleh Lee Unkrich.

Lasseter tentunya nggak sendiri mengerjakan film animasi keren ini. Ada nama Pete Docter dan Andrew Stanton yang bakal terlibat sebagai penulis ceritanya. Direncanakan, film ini bakal dirilis pada 16 Juni 2017 mendatang.