Trailer panjang perdana film Star Wars: The Last Jedi akhirnya keluar. Video berdurasi 2,5 menit itu menyuguhkan banyak adegan dramatis yang intens antar karakter utamanya.

Trailer dibuka dengan adegan yang menampilkan tokoh Kylo Ren sebagai penerus Darth Vader. Kemudian terdengar suara Snoke yang sedang berbicara tentang pertama kali dia menemukan potensi Kylo untuk berjuang bersamanya.

Buat loe yang nonton Star Wars: The Force Awakens, pasti masih ingat adegan terakhir ketika Rey pergi ke sebuah pulau terpencil untuk mencari Luke Skywalker. Dia ingin mengembalikan lightsaber yang sepertinya milik Luke.

Setelah bertemu, Luke kemudian melatih Ray untuk memunculkan kekuatan The Force yang ada dalam dirinya. Tapi Luke enggak nyangka bahwa Rey menyimpan kekuatan besar yang membuat dia takut.

Trailer Star Wars: The Last Jedi Rawan Spoiler!

"I've seen this raw strength only once before. It didn't scare me enough then. It does now," kata Luke nampak ketakutan. 

Wajar aja, Luke masih trauma karena jedi yang dia latih malahan memilih masuk kekuatan jahat. Yup, Kylo Ren adalah anak dari Han Solo dan Princess Leia yang dilatih Luke menyempurnakan kekuatannya.

Dalam salah satu adegan lain terlihat Kylo hampir membunuh ibunya sendiri. Jadi trailer ini bisa dibilang rawan spoiler.

Buat loe yang penasaran kelanjutan ceritanya, tunggu jadwal rilis Star Wars: The Last Jedi pada 15 Desember mendatang!