Kelanjutan cerita 'Avatar' seharusnya sudah bisa disaksikan ke bioskop pada periode Natal 2017. Tapi kini penonton harus menunggu lebih lama karena ada pemunduran jadwal.

Menurut sumber, hal yang menyebabkan kemunduran jadwal itu karena persiapan produksi yang detail. Pembuatan musik dan animasi masih dalam tahap awal.

Tapi ada juga yang berspekulasi bahwa mundurnya jadwal 'Avatar 2' ini dikarenakan pengumuman yang baru saja dibuat Disney. Mereka akan mengeluarkan 'Star Wars: Episode VIII' pada 15 Desember 2017.



Itu tandanya akan ada persaingan supersengit dari dua film yang paling ditunggu. Sejauh ini 'Avatar' masih memegang rekor sebagai film terlaris sepanjang masa jika dihitung dari pendapatan total.

'Avatar 2' akan membawa kembali Sam Worthington dan Zoe Saldana dengan peran Jake Sully dan Neytiri. Sigourney Weaver juga akan muncul, tapi akan memerankan karakter lain.

Sutradara James Cameron mengatakan sekuel 'Avatar' ini kemungkinan berlatar di bulan dalam planet Pandora, serta di bawah laut.