Valerian and the City of a Thousand Planets dikabarkan memecahkan rekor sebagai film termahal sepanjang sejarah Prancis. Film ini dibuat dengan biaya produksi mencapai 197,47 juta euro atau sekitar Rp 2,7 triliun.

Biaya produksi film ini lebih besar dari rata-rata film Marvel. Valerian and the City of a Thousand Planets memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Asterix at the Olympic Games dengan bujet US$ 82 juta.

Sensasi ini memicukan pertanyaan, apakah nanti filmnya balik modal? Apalagi publik AS tak terlalu familiar dengan proyek tersebut. Meski demikian, Valerian diprediksi akan memiliki debut lebih cemerlang di Prancis dibanding AS.



Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delavigne) adalah pasukan spesial dari pemerintah yang bertugas menjaga keamanan galaksi. Melalui perintah komandannya (Clive Owen), mereka berdua menjalankan misi menuju kota Alpha yang berisi ribuan spesies berbeda dari empat sudut galaksi.

Selain DeHaan, Delavigne dan Owen, Valerian juga akan menampilkan Rihanna, Ethan Hawke dan John Goodman. Film ini dijadwalkan tayang ke bioskop pada 21 Juli mendatang.

Embed: