Cerita tentang Thanos udah lama berakhir. Dengan dimulainya Fase ke-4 dari MCU, semesta superhero satu ini membuka dunia yang baru dengan karakter-karakter yang juga baru.

Salah satu karakter yang menarik perhatian adalah Gorr The God Butcher. Villain ini relatif masih baru di semesta komik Marvel karena baru pertama kali muncul dalam komik Thor tahun 2013 lalu. Gorr The God Butcher mungkin jadi salah satu villain terkuat di Fase 4 ini karena sesuai namanya, Gorr adalah pembantai para dewa di semesta Marvel.

Seperti yang lo tau bahwa Marvel dan MCU mengambil lumayan banyak karakter yang terinspirasi dari mitologi dunia nyata seperti Thor dan Asgardians yang datang dari mitologi Nordik. Gorr adalah unsur tambahan yang dibuat untuk menandingi kekuatan para dewa dari Asgard.

Tapi apakah lo tau, bahwa villain satu ini kemungkinan bakal mengulangi kesalahan yang diciptakan Thanos dalam film Infinity War dan Endgame?


Salah satu kesalahan yang ditimbulkan oleh Thanos adalah rasa simpatik yang kurang tepat dan ditujukan oleh para penggemar padanya. Thanos adalah karakter yang punya sebuah keyakinan bahwa tujuan jahat yang dilakukannya punya maksud baik  walau harus mengorbankan banyak hal. Tapi tetap saja, itu gak membuat sang Mad Titan jadi karakter protagonis di dalam film manapun.

Begitupun dengan Gorr yang punya backstory lumayan menyedihkan. Dirinya ingin membalaskan dendam kepada para dewa yang menurutnya tidak ada sama sekali ketika para pemujanya membutuhkan mereka. Setelah mendapatkan kekuatan yang membuatnya memiliki kekuatan dahsyat, Gorr pergi dan membantai para dewa yang menurutnya bertanggung jawab atas kekacauan yang ada di banyak tempat.

Dalam backstory ini, Gorr yakin bahwa tindakannya adalah hal yang benar dan dilakukan atas nama rakyatnya yang menderita. Mirip dengan Thanos di MCU yang percaya bahwa membunuh setengah dari populasi alam semesta adalah cara yang pas untuk mengurangi angka kelaparan dan ketidakadilan yang terjadi.

Latar belakang Gorr ini berpotensi dapat menimbulkan rasa simpatik yang tidak tepat seperti saat Thanos menjelaskan tujuannya di dalam film Infinity War dan Endgame. 

Meski begitu, kehadiran Gorr The God Butcher yang bakal diperankan oleh Christian Bale sangat menarik buat ditunggu. Thor kemungkinan harus bertarung habis-habisan melawan villain satu ini.