Jon Favreau bikin sesuatu yang keren saat The Mandalorian rilis berbarengan dengan rilisnya Disney+. Serial cerita spin off dari Star Wars yang ditulis dan diproduseri olehnya ini dapet review positif dari banyak penonton.

The Mandalorian dianggap sukses membuka cerita baru dan dan menjelajahi elemen-elemen yang tak terpakai dari semesta Star Wars ini. Seperti yang mungkin sebagian dari lo tau, Mandalorian adalah sebuah kelompok “supercommando” dari semesta Star Wars yang punya tugas sebagai pemburu buronan. Sebelum serial ini tayang, ada sebuah karakter dari trilogi original yang merupakan seorang Mandalorian. Karakter tersebut adalah Boba Fett.

Selain sukses meraup review positif, The Mandalorian yang punya latar waktu sebelum Star Wars: The Force Awakens juga disebut-sebut membuka jalan buat masa depan franchise ini.

Gimana caranya? Buat lo yang udah nonton, jawabannya mungkin ada di depan mata.

Seperti yang lo tau, saga Skywalker bakal beres pasca Star Wars Episode IX nanti. Pertanyaan yang muncul adalah, apa yang bakal dilakukan Lucasfilm dan Disney setelahnya?

Sebuah karakter, Baby Yoda mungkin bakal jadi jawabannya. Bayi dari spesies Yoda yang pertama kali dikenalkan di trilogi original ini punya potensi peran yang besar di masa depan, dengan asumsi karakter tersebut selamat dan bertahan dalam serial The Mandalorian.

Hal yang membuat beberapa pihak percaya bahwa karakter ini bakal punya peran adalah Lucasfilm dan Disney gak mungkin menyia-nyiakan karakter tersebut setelah diperkenalkan ke publik. Spesies Yoda sendiri terkenal karena penguasaan tingkat tinggi yang mereka terapkan terhadap Force.

Dengan franchise Star Wars, termasuk The Mandalorian sekarang berjalan di bawah Disney, hal ini mungkin saja terjadi. Mengingat, Disney selalu punya rencana yang panjang jika melihat apa yang mereka lakukan terhadap para karakter di Marvel Studios.

Lo sendiri udah nonton serial The Mandalorian, Bro? Gimana seru gak?