Setelah diterpa badai pandemi Covid-19 pada 2020 lalu. Industri film dunia pun berusaha keras untuk bangkit tahun ini. Beberapa film baru blockbuster telah siap dirilis pada tahun 2021 ini.

Kita pun sudah memilih deretan 10 film box office yang wajib lo tonton baik di bioskop ataupun layanan streaming mulai bulan Mei hingga penutupan tahun 2021. Yuk simak ada apa saja film baru yang siap rilis di tahun 2021 ini ?

1. Fast & Furious 9 (25 Juni)


Film baru Fast to Furious

Disutradarai oleh Justin Lin, Fast & Furious 9 bakal menampilkan aksi Dom (Vin Diesel), Letty (Michelle Rodriguez), Roman (Tyrese Gibson) dan Tej (Ludacris) berhadapan dengan pembunuh paling berbahaya di dunia, Jakob. Yang bikin penasaran, Jakob yang diperankan oleh John Cena ternyata adalah saudara kandung Dom.

Baca Juga: Rayakan Star Wars Day dengan Nonton 4 Film Pendek Ini!



Selain Jakob, Dom dan kawan-kawannya akan kembali berhadapan dengan Cipher yang diperankan oleh Charlize Theron. Nah, bagian yang paling mengejutkan, yaitu kembalinya karakter Han di film ini.

Han sepertinya yang sudah kita ketahui sudah mati dua kali, yaitu di Tokyo Drift dan hidup lagi dan mati dibunuh oleh Deckard Shaw (Jason Statham) di Fast & Furious 6.

Gimana Han bisa hidup kembali? Saksikan aja Fast & Furious 9 di bioskop pada 25 Juni 2021.

2. Black Widow (9 Juli)


Film Baru Black WIdow 2021

Setelah tampil di banyak film Marvel, Natasha Romanoff A.K.A Black Widow akhirnya memiliki film solonya. Setelah sempat ditunda berulang kali, Black Widow akhirnya dipastikan rilis pada 9 Juli.

Dengan setting Rusia, Black Widow mengambil timeline di antara Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War. Di film yang bakal mengungkap masa lalunya ini, Black Widow akan berhadapan dengan Anthony Masters A.K.A Taskmaster.

Dalam komiknya, Tony Masters adalah mantan agen S.H.I.E.L.D. yang berubah menjadi tentara bayaran dan pembunuh. Taskmaster memiliki kemampuan untuk mereplikasi keterampilan fisik, baik itu pertempuran atau kekuatan fisik, dari superhero atau orang yang ia amati.

3. The Suicide Squad (6 Agustus)


Film Baru Rilis The Suicide Squad

Setelah film pertamanya gagal, sekuel rasa reboot The Suicide Squad dipastikan akan rilis pada 6 Agustus. The Suicide Squad yang digarap James Gunn ini pun bakal banyak menampilkan karakter baru. Hanya Harley Quinn(Margot Robbie), Rick Flag (Joel Kinnaman) dan Captain Boomerang (Jai Courtney) tampil lagi di film ini.

Karakter-karakter baru yang akan bergabung dengan The Suicide Squad ini adalah, Bloodsport (Idris Elba), Peacemaker (John Cena), King Shark (Sylvester Stallone). Mereka pun bakal berhadapan dengan Starro. Villain ini berbentuk bintang laut berukuran sangat besar.

Karena banyak sekali adegan kekerasan dan darah, The Suicide Squad ini mendapat rating R.

4. Shang-Chi & The Legend Of The Ten Rings (3 September)


Film Baru Shang Chi 2021

Marvel akhirnya menggarap film superhero berdarah Asia untuk pertama kalinya, Shang-Chi & The Legend Of The Ten Rings. Film ini dijadwalkan rilis di bioskop pada 3 September.

Di film ini, Shang-Chi yang diperankan oleh Simu Liu, akan menghadapi masa lalunya, saat dirinya ditarik ke dalam organisasi teroris, Ten Rings. Organisasi ini pun dipimpin oleh The Mandarin asli yang diperankan oleh Tony Leung.

Seperti kita yang sudah kita ketahui Mandarin palsu sempat hadir di film Iron Man.

Disutradarai oleh Jonathan Schwartz, Shang-Chi & The Legend Of The Ten Rings bisa lo saksikan di bioskop pada 3 September ini.

5. Venom: Let There Be Carnage (24 September)


Film Venom 2

Dirilis pada 2018 lalu, Venom yang diperankan oleh Tom Hardy, merupakan salah satu film supervillain yang paling sukses sepanjang sejarah. Sekuelnya yang berjudul Venom: Let There Be Carnage akan menyusul pada 24 September 2021 ini.

Di Venom: Let There Be Carnage, Venom akan berhadapan dengan villain paling kuat di jagat Spider-Man, yaitu Carnage yang diperankan oleh Woody Harrelson.

Awalnya, Venom: Let There Be Carnage yang disutradarai oleh Andy Serkis itu dijadwalkan untuk dirilis pada Oktober 2020. Namun, karena pandemi Covid-19, perilisannya akhirnya ditunda pada 24 September tahun ini.

6.  No Time To Die (8 Oktober)


Film Baru James Bond No Time To Die

No Time To Die akan menjadi film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond. Di film ini, James Bond akan berhadapan dengan villain bertopeng bernama Safin yang diperankan oleh Rami Malek.

Bisa dibilang Safin merupakan musuh terberat dari James Bond. Ia memiliki skill hyper-intelligent yang hampir sama dengan Bond.

Rumor paling hot yang beredar, karakter James Bond akan meninggal untuk pertamakalinya di No Time To Die. Rumor itu semakin kuat dengan hadirnya agen 007 yang baru bernama Nomi (Lashana Lynch).

Disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga yang sebelumnya sukses lewat 'Beasts of No Nation', No Time To Die sempat mengalami beberapa perubahan jadwal tayang karena pandemi.

Awalnya film ini akan dirilis November 2019, lalu pindah February 2020 dan kemudian April 2020. Hingga akhirnya, MGM and Eon Productions memutuskan untuk merilis film ke-25 James Bond itu pada 8 Oktober.

7. Eternals (5 November)




Inilah salah satu film yang ditunggu-tunggu yaitu Eternals. Film Eternals dipastikan akan membuka dimensi lain dari MCU. Film garapan sutradara Chloé Zhao itu bakal mengungkap sejarah masa lalu Thanos dan Infinity Stones.

Bisa dibilang penampilan Angelina Jolie yang paling menjadi pusat perhatian di film ini. Dalam trailer singkatnya, Jolie yang berperan sebagai Thena terlihat berambut pirang dan menggunakan pedang.

Setelah sempat ditunda, Eternals yang juga dibintangi Richard Madden, Salma Hayek, Kumail Nanjiani dan Kit Harington, akhirnya akan rilis pada 5 November.

8. Mission: Impossible 7 (19 November)


Film Baru Mission Imposibble

Salah satu film yang paling terkena dampak pandemi yaitu, Mission: Impossible 7. Produksi film ini pun sempat menghadapi banyak kendala. Bahkan, Tom Cruise sempat menuai kontroversi setelah dirinya mengamuk ketika kru tidak mematuhi protokol kesehatan di lokasi syuting.

Di luar berbagai kontroversinya, Mission: Impossible 7 akan kembali dibintangi oleh Ving Rhames, Rebecca Ferguson dan Simon Pegg. Dan dipastikan Tom Cruise melakoni semua adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti di film ini. Sayangnya, hingga saat ini belum ada trailer atau pun teaser dari film ini.

9. Spider-Man 3 (17 Desember)


Film Rilis Spiderman 3 Terbaru

Setelah sempat gonjang-ganjing antara Sony dan Marvel, Spider-Man: No Way Home dipastikan akan rilis pada 17 Desember 2021. Film ini wajib lo tonton karena kemungkinan Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield bakalan ikut muncul.

Spider-Man 3 sepertinya akan mengadopsi format multiverse karena juga akan hadir Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch.

Dirilis pada 17 Desember, Spider-Man: No Way Home akan menjadi penutup film Marvel tahun 2021.
 

10. Top Gun: Maverick (23 Desember)


Film Top Gun Maverick 2021

Tahun ini, sepertinya kita akan dua kali menyaksikan aksi Tom Cruise di bioskop. Selain Mission: Impossible 7, Tom Cruise akan tampil di sekuel Top Gun. Film pertamanya dirilis pada tahun 80-an.

Dalam sebuah wawancara, di Top Gun: Maverick, Tom Cruise pun menjanjikan adegan aksi pesawat tempur yang belum pernah ada di film mana pun. Top Gun: Maverick dijadwalkan akan rilis pada 23 Desember.