Dunia masih berjuang melawan pandemi, tapi kehidupan terus berjalan. Sejumlah kegiatan di ruang publik sudah mulai diizinkan di beberapa negara dengan protokol ketat, termasuk nonton bioskop.

Nah, film Tenet karya sutradara Christopher Nolan sudah tayang di 41 negara, di antaranya Inggris, Kroasia, Denmark, Mesir dan Swedia. Film yang dibintangi Robert Pattinson ini bahkan jadi jawara box office dalam debutnya.

Film tersebut berhasil mengumpulkan pendapatan hingga US$ 53 juta. Tapi Tenet belum bisa tayang di pasar Amerika Serikat karena bioskop belum boleh beroperasi.



Sejumlah penggemar usul supaya Tenet juga tayang lewat Video On Demand. Tapi Warner Bros. Nggak setuju. Apa alasannya?

"Ini film dengan sinematik yang sangat indah. Ini adalah film untuk layar lebar. Banyak negara yang masih mau menayangkan film ini, bahkan jika bioskop baru buka tahun depan. Tenet harus disaksikan di bioskop,"

"Banyak yang berani menawarkan tiga sampai empat layar untuk film ini. Anggap saja, kita saat ini sedang melakukan lari maraton, bukan sprint," tambahnya.

Film Tenet seharusnya tayang di bioskop Indonesia pada 26 Agustus lalu. Pemerintah sempat membuka wacana untuk mengizinkan bioskop kembali beroperasi, tapi akhirnya batal.