Teknologi rupanya telah mempengaruhi gaya hidup banyak orang termasuk gimana cara mereka mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut dirasakan betul oleh bintang serial TV The Good Wife, Alan Cumming. Kamu  pasti nggak pernah nyangka jika aktor 49 tahun ini dapat pekerjaan prestisius hanya karena main Twitter. Kok bisa?

Berhasil menjadi menjadi salah satu pemeran utama sebuah film hanya lewat Twitter pastinya membuat banyak orang bertanya-tanya. Apalagi film ini melibatkan orang sekaliber George Lucas yang sukses bikin Star Wars pecah.

Resep Alan sebenarnya cukup sederhana yakni dengan selalu memposting video yang menunjukkan kemampuannya berakting. Gara-gara klip tersebut George bahkan nggak perlu mengaudisi Alan seperti yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan peran.

Alan Cumming rencananya bakal bermain untuk sebuah film animasi berjudul Strange Magic. Karya baru Disney ini secara garis besar menceritakan perjuangan peri dan goblin yang harus terlibat dalam perang dan cinta. George ternyata udah mempersiapkan ini secara sembunyi-sembunyi dan sejak jauh hari. Tentunya banyak kejutan yang dipersiapkannya nanti.

Alan sendiri sebenarnya nggak cuma sekali ini mendapatkan pekerjaan lewat cara unik tersebut. Ia mengaku pernah dikontrak beberapa orang untuk diajak bekerja sama hanya berbekal komunikasi via Twitter. Gokil!

Pengen merasakan hal yang sama seperti yang dialami Alan Cumming? Cuma butuh post hal-hal menarik yang berhubungan dengan skill aja kok. Come on try it!