Nggak cuma Resident Evil atau Warm Bodies aja yang sukses menghentak dunia dengan tema zombie, World War Z juga nggak kalah epik dengan menyajikan drama menegangkan melawan mayat hidup. Kabar baiknya, film tersebut direncanakan bakal dibuat sekuelnya. Great!

Meskipun masih belum banyak informasi yang bisa dikuak dari film ini, tapi ada satu hal yang mungkin membuat banyak orang kecewa. Dikabarkan sang aktor utama, Brad Pitt, nggak bakal muncul dalam sekuel kali ini. Hal ini disampaikan oleh Steve Knight sang penulis skrip dalam sebuah talkshow.  “Mengapa tidak? Kita akan memulai dengan cerita baru. Cerita mereka habis, kita ganti dengan yang baru,” ungkapnya.

Buat kamu yang udah sedikit lupa dengan ceritanya, World War Z menceritakan tentang sebuah wabah zombie menyebar ke seluruh dunia. Ketika bumi bakal benar-benar berakhir menjadi kubangan mayat hidup, akhirnya Gerry Lane yang diperankan Brad Pitt berhasil menemukan serum yang membuat teror ini bisa dimusnahkan.

Agak sulit emang membayangkan si aktor beken nggak tampil lagi. Tapi ia masih terlibat dalam film ini sebagai pemilik Plan B yang juga ikut andil dalam sekuel World War Z. So, don’t worry! Masih ada sedikit sentuhan Brad di dalamnya.

Jika film pertamanya aja mampu menghasilkan tiga kali lipat dari biaya produksi, nggak menutup kemungkinan sekuelnya nanti bakal menghasilkan keuntungan lebih. Hal ini bisa dilihat dari buku adaptasinya yang laris manis dan juga hadirnya sang sutradara kelas oscar, Juan Antonio Bayona yang positif jadi tukang sibuk di World War Z 2.