Sepertinya tokoh sukses yang menginspirasi akhir-akhir ini sering diangkat ceritanya ke layar lebar. Sebut aja Mark Zukerberg si pendiri Facebook, dan juga Steve Job. Berkaca dari hal tersebut, sineas Indonesia pun nggak mau kalah dengan bakal dibuatnya sebuah film bertema sejenis. Yup, kisah sukses Andrew Darwis bersama forum Kaskus-nya bakal difilmkan.

Film ini rencananya bakal dikerjakan oleh rumah produksi 700 Pictures yang sukses membuat Noah: Awal Semula. Sedangkan di posisi sutradara, nama Naya Anindita dipilih untuk menukangi film ini. Naya sendiri dikenal lewat drama Anna & Ballerina dan juga Sinema Purnama.

Menurut Naya, film ini akan bercerita tentang awal mula gimana Andrew Darwis merintis Kaskus. Terutama ketika ia harus bersusah payah dan akhirnya sukses membuat web ini digandrungi anak muda dengan jumlah member sekitar 3 juta orang.

Untuk lokasi syuting, Naya bakal merujuk sesuai dengan cerita asli Andrew Darwis ketika mulai merintis usaha dan menyelesaikan pendidikan, misalnya adalah Jakarta dan Seattle. Kaskus emang identik dengan anak muda, jadi film ini bakal berisi hal-hal yang remaja banget, seperti internet dan teknologi.

Kaskus sendiri emang salah satu web dalam negeri yang prestasinya layak untuk diacungi jempol. Menurut situs alexa.com pada tanggal 7 Juli 2014, web yang merupakan kepanjangan dari Kasak Kusuk tersebut, menempati peringkat 285 dunia dan ketujuh di Indonesia. Cool!