LAzone
Movie

Wow, Ridley Scott Bakal Garap Gladiator 2

  • 03 November 2018
  • 1281 views

Film Gladiator bakal punya sekuel.

LAZONE.ID -

Film Gladiator sukses banget waktu dirilis 18 tahun lalu. Dan kini proyek film sekuelnya sedang dikembangkan oleh sutradara Ridley Scott. Tapi belum diumumkan jadwal tayang maupun para aktor yang terlibat di dalamnya.

Salah satu aktor ikonik yang berperan dalam film ini adalah Russell Crowe. Tapi dia enggak akan kembali untuk memerankan tokohnya sebagai Maximus.

Cerita sekuel Gladiator bakal fokus pada Lucius, anak dari Lucilla (Connie Nielsen) dan keponakan dari Commodus (Joaquin Phoenix) si villain utama. Commodus adalah anak dari pemimpin Romawi Emperor Marcus Aurelius, yang membunuh bapaknya sendiri demi dapat kekuasaan. 

Wow, Ridley Scott Bakal Garap Gladiator 2

Nah, dalam cerita, Commodus juga yang memerintahkan pasukannya untuk menyingkirkan Maximus dengan membunuh si Jenderal Romawi dan keluarganya. Pada akhirnya, Maximus jatuh ke tangan ‘penjual budak’ dan menjadi gladiator.

Maximus kemudian balas dendam atas bantuan saudari Commodus, Lucilla dan berhasil membunuhnya di arena gladiator. Film ini sukses secara komersial dengan pendapatan US$ 457 juta, dan juga mendapatkan Piala Oscar untuk kategori Best Picture, Best Actor untuk Russell Crowe dan tiga piala lainnya pada Academy Awards ke-73.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...