Tahun 2013 lalu DCEU hadir dengan merilis Man Of Steel yang disutradarai oleh Zack Snyder. Film tersebut terlihat menjanjikan sebagai permulaan sebuah franchise dan sharing universe, terlebih jika DC ingin menyaingi MCU.

Sayangnya emang gak semua berjalan sesuai rencana, beberapa film awal DCEU dianggap buruk oleh banyak kritikus, bahkan oleh fans mereka sendiri. Puncaknya mungkin adalah Justice League. Saat itu Warner Bros memberikan kendali ke Joss Whedon yang sukses dengan The Avengers setelah Snyder memutuskan undur diri dari proyek karena masalah pribadi.

Tapi kini, Zack Snyder kembali setelah mendapat permintaan banyak fans untuk menyelesaikan Justice League versi Snyder Cut yang tertunda. Banyak perubahan yang dilakukannya dan rencananya Snyder Cut sendiri bakal tayang tahun 2021 ini.


Jadi, apa rencana sang sutradara setelah menyelesaikan Snyder Cut?

Rupayanya tidak ada, Bro. Kemungkinan besar Zack Snyder bakal mengundurkan diri dari DCEU setelah Snyder Cut rampung dan tayang di HBO Max. 

Banyak fans yang harus berjuang menyuarakan perilisan Snyder Cut di media sosial sejak tahun 2017. Justice League yang mengecewakan bikin seluruh fans DCEU terus bergerilya di media sosial dengan menyuarakan tagar #ReleaseTheSnyderCut. Kini Warner Bros mendengarkan mereka dan Zack Snyder segera merampungkan proses produksinya.

Dalam sebuah wawancara, dirinya mengaku sudah puas dengan proyek Snyder Cut yang sekarang sedang menyelesaikan proses post production. Meski dirinya bilang punya rencana sekitar 5 film lagi untuk DC, sang sutradara mengaku makin sibuk dan kemungkinan besar bakal meninggalkan DCEU setelah Snyder Cut rampung dan tayang di HBO Max.

Kira-kira, karakter DC mana lagi yang cocok jika filmnya disutradarai oleh Zack Snyder?