Salah satu misteri besar yang belum terungkap di semesta DCEU adalah tentang nasib Robin, sang sidekick dari Batman. Dalam Batman v Superman terlihat sebuah kostum dari Robin yang tewas dengan coretan di bagian dada. Kemudian di DCEU terungkap bahwa Joker adalah dalang dari kematian tersebut.

Tapi hingga kini belum juga diketahui apa yang dilakukan Joker pada Robin versi DCEU ini. Harapan fans untuk mengetahui teori tersebut sepat pupus ketika Ben Affleck mengumumkan mundur dari perannya sebagai sang caped crusader.

Kembalinya Batfleck dan juga berlanjutnya proses post production dari Justice League Snyder Cut membawa harapan untuk para fans mengetahui nasib Robin tersebut. Zack Snyder juga sempat mengonfirmasi bahwa versi Robin yang tewas di DCEU adalah Dick Grayson.

Tapi kemungkinan secara gak sadar Zack Snyder kembali mengkonfirmasi tentang penyebab kematian Robin.


Hal ini terungkap ketika sang sutradara sedang menyapa para penggemar di Vero, tempat dirinya biasa menemui fandom secara online. 

Di sana seorang fans mengajukan teori yang beredar tentang tewasnya Robin di DCEU. Teori tersebut mengatakan bahwa Robin dihajar habis-habisan oleh Joker sebelum akhirnya musuh bebuyutan Batman tersebut membakar Wayne Manor, istana megah milik Bruce Wayne yang juga jadi markas Batman.

Teori ini muncul setelah pada teaser Justice League Snyder Cut rilis beberapa waktu lalu lewat DC Fandome ada sebuah adegan yang nunjukin Bruce Wayne dan Diana Prince sedang melihat-lihat sebuah ruangan besar, yang kemungkinan merupakan bagian dari mansion yang ada dalam keadaan rusak.


Dalam sesi tersebut Zack Snyder kelihatan menyukai teori yang diajukan oleh salah seorang fans tersebut. Emang sampai sekarang sang sutradara gak mengungkapkan apapun tentang hal tersebut. Tapi dengan dirinya menyukai teori yang tadi disebutkan, kemungkinan sebagian atau bahkan seluruh bagian dari teori tersebut ada benarnya.

Kemungkinan nasib Robin di DCEU bakal terungkap ketika Snyder Cut tayang di HBO Max tahun depan. Seperti yang lo tau, Joker versi Jared Leto bakal bergabung dengan proyek Snyder Cut untuk memerankan bagiannya yang kemungkinan merupakan sebuah flashback dari masa lalu Batman.