Batman memang salah satu superhero paling populer di dunia, bahkan sosok satu ini adalah orang yang gak bisa dipisahkan dari semesta komik DC. Meski begitu, semesta Arrowverse yang tayang di CW TV mengambil langkah berbeda dengan memunculkan karakter Batwoman daripada Batman. Padahal, di semesta yang sama, Bruce Wayne alias Batman juga ada meski masih jadi sebuah misteri.

Munculnya Batwoman sebagai representasi dan perwakilan Bat Family di Arrowverse adalah sebuah pertanda bagus bahwa sineas mulai berani mengulik materi-materi yang jarang digunakan. Batwoman sendiri masih jadi hal yang baru untuk para penggemar superhero dan penikmat film awam.


Kehadiran Batwoman jadi perwakilan Bat Family ini juga bikin zirah yang digunakannya lebih baik dari Batman.

Zirah yang digunakan oleh Javicia Leslie sebagai superhero ini dianggap ‘lebih baik’ karena mampu sedikitnya mengalahkan dominasi sosok Batman di semesta DC. Kehadirannya sebagai karakter utama di serial milik CW TV itupun bakal jadi momentum untuk kemunculan anggota Bat Family lainnya di layar kaca maupun layar lebar.

Sebelumnya, anggota Bat Family lain yang sempat muncul adalah Robin versi Dick Grayson di serial Titans. Bukan gak mungkin di waktu yang akan datang, Dick Grayson yang juga punya identitas sebagai Nightwing di dalam Bat Family bakal muncul sebagai karakter sentral untuk serial atas nama dirinya sendiri.

Batwoman versi Javicia Leslie juga banyak ditunggu oleh para penggemar DC karena akhirnya mereka bisa menyelami lebih dalam tentang seluk beluk kota Gotham di Arrowverse dan melanjutkan perjuangan dari Batwoman versi Ruby Rose.