‘The Batman’ arahan Matt Reeves mulai membangun pondasinya dengan mengumumkan karakter baru. Setelah mengumumkan Robert Pattinson sebagai Batman, film ini kembali mengumumkan dua karakter lainnya yaitu Commissioner Gordon yang diperankan oleh Jeffrey Wright dan Catwoman yang diperankan oleh Zoe Kravitz.

Pengumuman Zoe sebagai Catwoman yang baru agak mengejutkan buat banyak orang, Bro. Soalnya, Doi ngalahin banyak nama tenar yang digadang-gadang bakal jadi lawan main Robert Pattinson.

Sebenernya, ini bukan pertama kalinya Zoe memainkan peran Catwoman. Sebelumnya, Doi pernah mengisi suara karakter yang sama untuk film animasi ‘The Lego Batman Movie’.

Bahkan Zoe udah akrab dengan dunia superhero karena pernah main di film ‘X-Men: First Class’ sebagai Angel Salvadore dan belum lama ini mengisi suara Mary Jane Watson di film animasi ‘Spider-Man: Into The Spider-Verse’.

Tapi ternyata, dirinya bisa aja memerankan karakter Catwoman jauh sebelum film ‘The Batman’ ini, Bro. Beberapa tahun lalu, saat diwawancara oleh media Nylon, dirinya mengatakan bahwa pernah mengajukan diri untuk casting sebuah peran di film ‘The Dark Knight Rises’.

Namun kabarnya, mereka bahkan menolak Zoe untuk ikut casting di film arahan Christopher Nolan tersebut.

Pada awal pengembangan naskah, ada seorang karakter bernama Jen, seseorang yang jadi sidekick dari Catwoman. Karakter Jen ini pada satu titik diceritakan mengambil alih nama Catwoman setelah Selina Kyle berhenti jadi superhero tersebut.

Memang, akhirnya karakter Jen ini hampir gak digunakan sama sekali dan karakter Catwoman pun jatuh kepada Anne Hathaway.

Tapi bukan gak mungkin kan Bro, kalau Zoe kepilih ikut casting waktu itu karakter Catwoman bakal diperankan oleh Doi?

Jadi makin penasaran nih Bro sama ‘The Batman’ nanti. Kelihatannya, film-film DC di luar DCEU ini menjanjikan, soalnya belum lama ini ‘Joker’ berhasil mencuri perhatian dan dapet review bagus dari banyak pihak.