11/12, NTRL yang Menolak Tua!

LAZONE.ID - Netral atau sekarang ganti nama jadi NTRL disebut jadi salah satu grup band rock paling tua di Indonesia. Seenggaknya udah hampir 15 tahun mereka eksis di industri musik rock Tanah Air.

Netral atau sekarang ganti nama jadi NTRL disebut jadi salah satu grup band rock paling tua di Indonesia. Seenggaknya udah hampir 15 tahun mereka eksis di industri musik rock Tanah Air.

Meski udah pada nggak muda lagi, NTRL kayaknya menolak tua dengan merilis sebuah album '11/12'. Mereka berasa muda karena banyak hal baru yang dilakuin lewat album itu.

Pertama yang paling jelas adalah nama baru NTRL. Terus, mereka juga lebih galak di album ke-12nya itu.

Buktinya cuma 3 lagu yang tempo-nya middle dari 11 lagu yang masuk di album '11/12'. Mereka kayaknya ngebuktiin bahwa stamina masih prima meski umur pun nggak bisa bohong.

Terus satu juga yang paling penting adalah '11/12' dirilis NTRL bareng label baru. Sebuah label yang bernama ORCA Music Club.

Salah satu lagu yang bakal jadi andalan di album '11/12' adalah 'Sakit Jiwa'. Mereka coba ngelaguin kehidupan sehari-hari yang biasa mereka lihat di lingkungannya.

"Lagu 'Sakit Jiwa' itu dari fakta sehari-hari aja. Sekarang banyak orang yang sudah gila. Gara-gara diputusin pacarnya, dia gila. Kesulitan ekonomi, jadi gila. Gara narkoba, jadi gila," ujar sang vokalis sekaligus bassis, Bagus di jumpa pers di Rolling Stone Cafe Jakarta.

NTRL sendiri terakhir ngerilis album pada 2012 lalu lewat album 'United'. Tapi saat itu, mereka masih bernama Netral.