3 Musisi yang Ternyata Benci Sama Album Mereka

LAZONE.ID - Gak semua musisi suka dengan karya yang pernah mereka ciptakan.

Jadi musisi dan grup band itu ternyata gak gampang, Bro. Selain harus menjaga kekompakan antar personil, para musisi ini juga harus konsisten dalam bikin musik yang berkualitas. Konsistensi ini harus dijaga supaya para penggemar tetap mendengarkan lagu mereka dan nama mereka gak meredup di tengah hingar-bingar dunia hiburan.

Meski kadang sebuah album yang mereka ciptakan gak buruk-buruk amat, gak sedikit band yang membenci karya mereka tersebut.

Kok bisa ya, Bro? Nah berikut ini adalah beberapa di antara band terkenal yang ternyata benci terhadap salah satu album mereka.

 

Oasis - Be Here Now (1997) dan Standing On The Shoulder Of Giants (2000)

Kebangkitan dan tenarnya Oasis pada pertengahan ‘90-an sampai 2000-an ternyata sempat diselingi kekacauan, Bro. Noel Gallagher ngaku bahwa dirinya membenci bukan cuma satu, tapi dua album sekaligus di antara banyak album yang Oasis rilis. Album yang berjudul ‘Be Here Now’ dan ‘Standing on the Shoulder of Giants’ ini disebut oleh kritik sebagai album terburuk yang pernah dikeluarkan band asal Inggris ini. Bahkan Noel mengatakan mengingatnya saja udah bikin dirinya kesal.

 

Van Halen - Van Halen III (1998)

Band metal legendaris yang satu ini juga ternyata punya pengalaman gak enak dengan album yang dinilai buruk oleh publik. ‘Van Halen III’ sendiri diproduseri oleh Mike Post, seorang komposer musik-musik di acara tv. Hasilnya, album tersebut keluar dari karakter Van Halen yang selama ini mereka bawa. Album ini juga jadi saingan ‘Be Here Now’ milik Oasis dalam hal penjualan yang buruk dan penilaian yang gak kalah buruk dari publik. Gary Cherone yang masuk Van Halen pada 1996 pun membenci album tersebut karena buruknya timbal balik yang diterima.

 

U2 - Pop (1997)

Album ini dibenci oleh Bono, sang vokalis U2 karena kekacauan yang terjadi di dalamnya. ‘Pop’ adalah album yang susah buat rilis dari studio dan bikin U2 keteteran dengan jadwal mereka pada saat itu. Ditambah saat itu sang drummer Larry Mullen harus melakukan operasi di punggungnya yang nambah ketertinggalan mereka dari jadwal yang udah ditentukan. Akhirnya setelah melewati banyak pengerjaan ulang, album ‘Pop’ terpaksa mereka rilis meskipun beberapa bagian pengerjaan dianggap belum beres.

Jadi musisi emang gak gampang ya, Bro. Meski kelihatannya seru karena bisa terkenal lewat musik, apa yang dikerjakan para musisi ternyata bener-bener ribet. Saking ribetnya bahkan ada musisi yang benci sama karya mereka sendiri seperti musisi-musisi di atas.