4 Musisi Ini Benci dengan Lagu Ikonik Mereka Sendiri

LAZONE.ID - Kadang, sesuatu yang terlalu banyak itu gak baik, Bro

Pada satu titik, pasti ada satu lagu yang bakal sangat melambung dari seorang musisi besar di luar sana. Bahkan kadang lagu tersebut jadi lagu yang mengangkat popularitas mereka di dunia musik. Ketika lagu tersebut booming, orang-orang bakal memutarnya berulang kali di manapun mereka berada.

Kadang, hal tersebut gak begitu membuat para musisinya merasa senang, Bro! Saking berlebihannya lagu tersebut diputar di banyak tempat, beberapa musisi ini jadi benci dengan lagu ikonik mereka. Penasaran? Berikut ini 4 musisi dunia yang ternyata pernah benci dengan lagu ikonik yang mereka buat sendiri.

Radiohead - Creep

Buat sebagian orang, Creep adalah lagu yang pertama kali mereka ingat dari band ini. Namun sang vokalis, Thom Yorke ternyata punya pandangan berbeda terhadap lagu yang dirilis pada tahun 1992 ini. Bahkan nih Bro, saking udah malesnya dengan lagu tersebut, Yorke pernah menolak secara terang-terangan fans yang meminta Radiohead untuk memainkan lagu tersebut. Kejadian ini berulang selama bertahun-tahun dan Radiohead sering menolak ketika diminta memainkan Creep dengan alasan bosan.

Lorde - Royals

Selain Yellow Flicker Beat, lagu paling ikonik dari penyanyi asal Selandia Baru ini adalah Royals. Bahkan, lagu tersebutlah yang mengubah karir Lorde di dunia musik dan mengangkat namanya untuk melambung lebih tinggi lagi. Tapi secara mengejutkan dirinya mengaku gak suka dengan lagu itu dan membandingkan versi aslinya dengan ringtone ponsel Nokia yang dirilis pada tahun 2006. Meski begitu, Lorde ngaku tetap suka versi aransemen lagu ini yang dibawakan banyak penyanyi lain.

Nirvana - Smells Like Teen Spirit

Kurt Cobain sebagai pembawa lagu Smells Like Teen Spirit gak suka dengan lagunya sendiri? Ini hal yang mengejutkan buat banyak orang saat itu. Menurut keterangannya kepada majalah Rolling Stones pada 1993 lalu, dirinya kesal terhadap lagu yang jadi salah satu lagu paling ikonik sepanjang masa itu. Saking seringnya fans minta lagu itu dibawakan ketika live dan saking seringnya Kurt Cobain mendengar lagu itu di luar, dirinya ngaku merasa agak muak mendengarnya. Bahkan lagu tersebut gak bisa ia lepaskan dari dalam kepala ketika sedang mengalami hal-hal buruk sekalipun.

Oasis - Wonderwall

Pada tahun 1995, Oasis sukses besar dengan lagu Wonderwall. Lagu tersebut jadi bagian dari album kedua mereka yang berjudul "(What's the Story) Morning Glory?”

Liam Gallagher jadi orang yang kelihatannya paling benci dengan lagu ini secara gak langsung. Soalnya Bro, dalam rangka perilisan album Dig Out Your Soul dirinya pernah berkata kepada media “setidaknya tidak ada lagu Wonderwall di dalamnya.” Dirinya juga benci ketika berkunjung ke Amerika, orang-orang menyebutnya sebagai Mr.Wonderwall, bukan Liam ataupun Gallagher. Ini membuatnya ngaku merasa seperti ingin muntah kalau ada yang meminta mereka membawakan lagu tersebut. Meski begitu, dirinya bersama band Beady Eye pernah membawakan lagu tersebut di upacara penutupan Olimpiade London 2012.

Wah, bisa benci gitu ya Bro? Padahal lagu-lagu tersebut adalah lagu yang ikut membesarkan nama mereka di dunia musik. Ternyata emang sesuatu yang berlebihan itu gak baik buat siapapun.