4 Musisi Ini Punya Ikatan Kuat dengan Klub Liga Inggris

LAZONE.ID - Mereka juga ternyata penggemar berat Liga Inggris, Bro!

Musik dan olahraga, terutama sepak bola emang dua hal yang berbeda. Meski begitu keduanya gak bisa dipisahin, Bro. Para pendukung biasanya memanfaatkan musik sebagai media untuk menyalurkan dukungan mereka ketika menonton langsung di stadion.

Disisi lain, banyak musisi yang secara terbuka menyebutkan klub sepak bola favorit mereka. Saking ngefansnya beberapa musisi ini, mereka sampai dianggap punya ikatan yang kuat dengan klub tersebut.

 

Oasis - Manchester City

Dua kakak adik pentolan Oasis, Liam dan Noel Gallagher emang terlibat konflik yang berujung pada bubarnya band tersebut. Meski begitu, keduanya dikenal sebagai fans berat Manchester City, Bro! Lagu Oasis yang berjudul Don’t Look Back in Anger bahkan jadi semacam “anthem” di Etihad Stadium, kandang ManCity. Meski keduanya belum terlihat ada niat buat baikan, tapi kecintaan mereka terhadap Manchester City gak perlu diragukan, Bro.

 

Iron Maiden - West Ham

Band cadas legendaris yang satu ini punya keterikatan yang kuat dengan klub asal London, West Ham. Iron Maiden sendiri berasal dari London bagian Timur, gak jauh dari markas The Hammers. Sebagai bentuk kedekatan mereka dengan klub ini, Iron Maiden bahkan punya baju sendiri yang desainnya terinspirasi dari desain jersey kandang West Ham. Uniknya, sang pentolan Steve Harris pernah diajak untuk bergabung dengan tim muda West Ham tapi dirinya menolak dan memutuskan untuk menekuni musik.

 

Pink Floyd - Arsenal

Band psychedelic rock legendaris satu ini juga ternyata penggemar salah satu klub besar Liga Inggris Bro, yaitu Arsenal. David Gilmour beberapa kali berlangganan tiket musiman Arsenal ketika markas mereka masih di Highbury. Roger Waters juga mengaku bahwa dirinya adalah penggemar berat klub asal London Utara tersebut.

 

Radiohead - Manchester United

Ketika sang tetangga punya duo Gallagher bersaudara sebagai fans beratnya, Manchester United punya pentolan Radiohead, Thom Yorke di belakang mereka. Menurut kabar, alasan Thom Yorke mencintai Si Setan Merah adalah karena klub tersebut mewakili dan menginspirasi dirinya dalam membuat lagu-lagu yang memberontak.

Ada musisi favorit lo, Bro? Kalau lo sendiri, klub Liga Inggris apa yang paling lo suka?

Langsung aja gabung jadi member mypoints.lazone.id!  lo bisa dapetin hadiah keren tiap bulan dengan cara kumpulin poin sebanyak-banyaknya di mypoints lazone.id!