5 Fakta Unik Anggota Pee Wee Gaskins Ini Wajib Dorks Tau!

LAZONE.ID - Biar tambah tau tentang Pee Wee Gaskins nih!

Pee Wee Gaskins adalah grup musik ber-genre pop punk asal Jakarta yang terbentuk sejak 2007. Band ini bisa dibilang band yang formasinya paling awet loh, Bro. Sejak berdiri mereka hampir gak dapet perubahan yang besar dalam susunan personilnya.

Pee Wee Gaskins yang sekarang terdiri dari Aldista “Dochi” Sadega (bass/vokal), Fauzan “Sansan” (gitar/vokal), Reza Satiri “Omo” (synth/keyboard/sample/vokal), Renaldy “Aldy” (drum), Pramahardhika “Ayi” (gitar/back vokal) cuma pernah ganti anggota sekali dalam perjalanan mereka. Ayi adalah anggota yang masuk belakangan setelah Tlor (Bass) memutuskan buat keluar seminggu setelah perilisan album pertama mereka.

Tapi lo tau gak Bro? Setiap personel punya fakta unik masing-masing loh.

 

Dochi sebenernya dapet julukan itu karena Doi dulu sering jadi tempat curhat buat temen-temennya. Makanya orang lain jadi ngasih dia julukan Dokter Cinta yang kalau disingkat jadi “Dochi”. Awalnya Dochi sebenernya main drum Bro, karena sang ayah juga seorang drummer. Tapi pas SMP Dochi jadi belajar gitar karena ditantang sama gebetannya waktu itu.


Sansan punya username Instagram @limatiga dan twitter @sansan53 yang memang melekat sama dirinya. Sebenernya itu bukan angka kesukaannya Bro, tapi karena kebingungan temen-temennya sama Sansan yang tiap disuruh nyebutin angka selalu bilang angka “53”. Nah, sekalian aja Sansan jadiin itu ciri khasnya dia biar orang-orang gampang ngingetnya gitu.


Ayi ini dapet nama panggilan “Ayi” karena kebanyakan yang manggil Doi dengan panggilan “Ay”. Yaudah deh pria bernama asli Harry ini nyari penulisan lain buat nama panggilannya itu dan jadinya “Ayi”.


OMO bukan satu-satunya personil yang banting setir dari satu alat musik ke alat musik lain di PWG, Bro. Doi awalnya adalah seorang pemain gitar dan entah kenapa beralih jadi pemain synth/keyboard. Panggilan “OMO” ini Doi dapet pas ospek di sekolah hasil dari dikatain sama temen-temennya dan malah kebawa sampe sekarang.


Aldy kayaknya jadi anggota paling “B Aja” di sini, Bro. Maksudnya B Aja adalah gak ada cerita yang terlalu spesial di balik panggilannya ini karena nama Aldy adalah sebutan paling “wajar” di antara personil yang lainnya. Doi juga paling ga suka nongkrong gak jelas dan lebih milih buat ikut ngumpul kalo sambil latihan, Bro.

Mereka semua bakal ngeramein panggung FestivaLAnd Pontianak nih Bro 16-18 Agustus nanti. So, buat lo yang pengen liat lagi aksi panggung mereka jangan sampe kelewatan FestivaLAnd Pontianak ya, Bro!