5 Gig Teraneh Sepanjang Masa!

LAZONE.ID - Ada yang naik ke panggung cuma mainin satu not terus bubar

Bro, ternyata banyak musisi dan band terkenal yang buat musik gig di tempat anti-mainstream dan ngelakuin hal-hal yang di luar kebiasaan mereka. Seperti di bawah ini bro, 5 gig teraneh yang pernah ada di dalam sejarah!

 

5 Gig Teraneh Sepanjang Masa!

 

Kanye West Free Concert in Armenia

Kanye pernah gelar konser dadakan buat ngehargain istrinya Kim Kadarshian yang adalah seorang Amerika keturunan Armenia. Nah, di tengah konsernya, Kanye nyemplung ke sungai dengan niat ngajak penonton buat nyemplung bareng juga. Tapi sayangnya polisi datang dan konser itu diberhentikan.

 

Rage Against the Machine at the Democratic National Convention

RATM pernah konser di tengah acara politik. Doi diundang untuk jadi pencair suasana. Tapi, konser itu malah berpotensi rusuh. Benar saja, selesai konser, kerusuhan terjadi dan enam orang ditangkap.

 

The White Stripes' One Note Show

Ini agak ngakak sih. Jadi waktu itu The White Stripe lagi tour di Canada.  Menjelang konser, terlihat sound system dan semua alat musik sudah disiapin. Nah, saat naik ke panggung doi cuma mainin satu not secara bersamaan terus selesai. Kocak banget yaaa.....

 

U2, KMarts' Concert

Buat promosiin world tour mereka, U2 bikin gig di super market KMart di section pakaian dalam cewek. Jelas banyak cewek-cewek yang histeris karena band sebesar U2 nge-gig di tengah promo underwear diskon.

 

Johnny Cash

Penjara rupanya nggak ngehalangin Johnny Cash buat berkarya. Di dalam penjara, doi nulis lagu berjudul Folsom Prison Blues. Nah, teman-teman sepenjara doi banyak yang ngasih surat untuk Johnny mainin lagu itu buat mereka.

Yaudah akhirnya doi konser di penjara Folsom dengan musik-musik cadas dan direkam buat dijadiin album live Johnny Cash. Karya itu sukses besar 'nyembuhin' karir Cash. Lagu itu juga dapet apresiasi dari para penggemar dan kritikus seni.