5 Lagu Oasis yang Terinspirasi The Beatles

LAZONE.ID - Noel dan Liam ternyata fans berat The Beatles.

Lo pasti udah pada atau dong sama band britpop legendaris asal Inggris ini? walaupun Oasis udah bubar tapi musik-musik mereka masih sering didengarkan.

Oasis di bentuk atas ide Liam Gallagher yang mengisi vokal, lalu ada Paul Mcguigan di bass, Paul Arthurs pada gitar dan Alan Whie pada drum.

Liam sang vokalis mempunyai kakak, Noel Gallagher yang mempunyai talent dalam membuat lagu dan lirik, lalu ia pun mengajak kakaknya untuk bergabung. Noel setuju asal dia dijadikan Frontman dalam band itu dan akirnya mereka setuju. Saat ini mereka sudah menjual lebih dari 90 juta kopi rekamannya ke seluruh dunia.

Tapi, dibalik lagu-lagu mereka ternyata ada diantaranya yang terinspirasi dari The Beatles. Karena, Noel dan Liam ternyata fans beratnya The Beatles bro. Lagu The Beatles favorit mereka berdua adalah "Ticket to Ride"nya The Beatles.

Nah, ini dia nih lima lagu ciptaan Gallagher besaudara yang terinspirasi The Beatles:

 

Wonderwall

Judul lagu ini diambil dari judul dari salah satu album George Harrison gitaris The Beatles yang sedang wawancara bersama John Lennon. Ketika itu George ngomong "Wonderwall" bukan "Wonderfull".

 

Supersonic

Oasis tampil di atas gedung ketika mereka melakukan promo album "Supersonic". The Beatles juga melakukan hal yang sama untuk "Let it Be".

 

Don't Look Back in Anger

Intro dari lagu "Don't Look Back in Anger" diambil dari intro lagu John Lennon "Imagine".

 

She's Electric

Ending dari lagu "She's Electric" juga menyalin dari lagu Beatles "With a Little Help From My Friend".

 

Whatever

Oasis menambahkan "Octopus Garden" milik Beatles pada ending lagu "Whatever" milik mereka.