5 MUSISI YANG PUNYA DOUBLE FACE

LAZONE.ID -

Double face yang dimiliki serang musisi disini diartikan sebagai musisi yang mempunyai dua aliran musik. Setiap musisi pasti punya genre musiknya sendiri yang terkadang jadi idealisme tersendiri bagi mereka. Tapi apalah daya, musisi yang dikeluarkan suatu label terkadang harus berdamai dengan dirinya untuk bermusik dengan lagu yang dapat dijual. Istilah kerennya adalah tuntutan pasar. Siapa aja yang musisi yang punya double face?

1. Widi - Vierratale
Siapa sangka cewek manis satu ini sangat menyukai musik-musik berirama keras seperti rock, hardcore dan juga emo. Padahal di panggung dia selalu membawakan lagu-lagu yang mellow. Biasanya Widi akan menuangkan passion terhadap tersebut dengan teman satu bandnya, Raka, sang gitaris Vierratale yang juga sama-sama menyukai aliran musik keras.

2. Enda - Ungu
Ungu yang merupakan satu band papan atas Indonesia mempunya gitaris berbakat, Enda. Dengan aliran musik ungu yang syahdu dan cenderung mellow, siapa sangka kalau Sang Gitaris ini menyukai musik yang menghentak-hentak.
Passion musik Enda yang lebih ke arah DJ ini dituangkannya dalam band baru yang dibentuknya dengan Onci, gitaris band Ungu. Mereka bersama dua anggota baru, satu DJ dan vokalis wanita, membentuk band bernama Volmax.

3. Lale - Maliq and D'Essential
Lale yang dikenal lekat dengan image musik 'soul' dari Maliq and D'Essential ternyata memiliki selera musik yang sangat bertolak belakang dengan bandnya tersebut. Pas ditanya di sebuah wawancara, pria bernama asli Arya Aditya ini bilang suka banget sama musik cadas. Tapi untuk menyatu dengan musik Maliq and D'Essential, Lale ga butuh waktu yang lama.

4. Alsa
Masih ingat dengan grup band lawas DOT? atau Setia Band? Mereka pernah punya drummer bernama Jeane Phialsa, atau akrab dipanggil Alsa. Nah! Alsa yang kemaren sempat menjadi drummer untuk Setia Band yang notabene banyak melahirkan musik bergenre pop melayu ini ternyata sangat menggilai musik jazz.
Itulah sebabnya sekarang Alsa ga pernah maen bareng sama Setia Band lagi dan kabarnya gabung sama band beraliran fusion jazz.

5. Stevie Item - Andra and The Backbone
Dengan penampilannya yang kentara sekali kalau menyukai musik cadas, siapa yang bakalan ngira sang gitaris AATB sekaligus kakak kandung Audy Item inilah sang pencipta lagu mellow nan romantis, Sempurna.
Bergabung dengan AATB yang berirama pop, rock dan ballad ga bikin Stevie lupa sama jati diri musiknya. Kalau pingin tau Stevie yang asli, kamu bisa cek di band lainnya dia, Dead Squad yang mengusung trash metal.